Menu

Mode Gelap

Nasional · 31 Agu 2019 07:58 WIB ·

Sekjen Kemendagri Gelar Gowes Kermerdekaan RI- 74


					Sekjen Kemendagri Gelar Gowes Kermerdekaan RI- 74 Perbesar

Jakarta BERITA NTT.com– Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo melepas kegiatan Gowes Kemerdekaan RI ke- 74 di lingkungan Kemendagri dan BNPP, di Kantor Pusat Kemendagri Jl. Medan Merdeka Utara Nomor. 7, Jakarta, sabtu (31/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut Hadi turut mengapresiasi pelaksanaan Fun Bike Tour De Malindo kepada 300 peserta yang berhasil tiba di garis finish di Halaman Singkawang setelah mengayuh sepeda sejauh 197 km pada 25 Agustus lalu.

“Kami ucapkan terimakasih dan selamat kepada tim yang telah mewakili kegiatan di Malaysia, sehingga berhasil masuk finis dalam gowes dan sampai dengan selamat dengan jarak 197km”, ucap Hadi.

Hadi menilai dengan mengayuh sepeda dapat meningkatkan kesehatan yang dapat berimbas kepada mewujudkan badan yang sehat dan pemikiran yang sehat. Hal ini menurutnya sesuai dengan tema kemerdekaan RI ke-74 yang dituntut mewujudkan sumber daya manusia unggul Indonesia maju, dan juga dapat meningkatkan persaudaraan.

“Sejalan dengan kegiatan melaksanakan gowes kemerdekaan untuk memperingati hari kemerdekaan yang akan membentuk jiwa nasionalisme patriotisme dan kebersamaan persaudaraan antar kita khususnya antar seluruh komponen dan masyarakat khususnya”, ujarnya.

Selain itu, Hadi juga menekankan pentingnya bersepeda dalam mengurangi polusi yang akhir-akhir ini meningkat dan dapat merusak kesehatan, sehingga diharapkan dengan Gowes juga dapat mengajak semakin banyak penggiat sepeda sebagai moda transportasi ramah lingkungan dan meningkatkan kesehatan.

“Sepeda yg merupakan alat transportasi ramah lingkungan, ramah, praktis dan tidak menimbulkan polusi, semuanya bergerak baik dari fisik, dengan demikian harapan kita bersama membiasakan supaya kita dapat memilihara dan menjaga kesehatan pada diri kita masing-masing”, tutup Hadi.

Dalam kesempatan tersebut Hadir bersama Dirjen Administrasi Kewilayahan Kemendagri Eko Subowo juga memberikan mendali kepada perwakilan peserta yang berhasil menyelesaikan Fun Bike Tour De Malindo di Singkawang Kalimantan Barat. (rls/Kemendagri)

Komentar Facebook
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kenakan Busana Bergambar Bendera Bintang Kejora, Seorang Calon Imam Katolik Diamankan Polisi

4 Oktober 2021 - 07:49 WIB

Koornas THS-THM dan Ditjen Bimas Katolik RI Sepakat Kembangkan Pendidikan Katolik dan Mitigasi Bencana

4 Juni 2021 - 12:37 WIB

Ketum PRD Agus Jabo Priyono: Lebih Baik Tunggu Vaksin Nusantara Buatan Terawan

11 Maret 2021 - 10:51 WIB

Produk Gula Air Rote Ndao Go Internasional

16 Februari 2020 - 10:09 WIB

Mendagri Apresiasi Kekompakan Pemda Layanani WNI Peserta Observasi di Natuna

16 Februari 2020 - 01:35 WIB

Kemendagri Goes To Campus Nasional is Me, Upaya Pembumian Mutiara-Mutiara Pancasila

7 Februari 2020 - 23:26 WIB

Trending di Nasional