Menu

Mode Gelap

polhukam · 17 Okt 2019 01:17 WIB ·

Pimpinan DPRD Rote Ndao Dikabarkan Akan Dilantik Akhir Oktober


					Pimpinan DPRD Rote Ndao Dikabarkan Akan Dilantik Akhir Oktober Perbesar

Rote Ndao, BERITA NTT.com- Pimpinan DPRD Kabupaten Rote Ndao dikabarkan akan dilantik Pada Akhir Bulan ini.

Kabar tersebut mencuat setelah SK Pimpinan DPRD ditandatangani oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat beberapa hari lalu.

Sekertaris Daerah Kabupaten Rote Ndao Drs. Jonas M. Selly, MM, yang dikonfirmasi media ini melalui telepon selulernya membenarkqn perihal SK Pimpinan DPRD tersebut yang sudah diteken oleh Gubernur NTT.

Menurutnya, saat ini SK pimpinan DPRD Rote Ndao sudah ada, tinggal menunggu jadwal pelantikan saja.

Wakil Ketua Sementara DPRD Rote Ndao, Yosia A. Lau yang dikonfirmasi m dia ini melqlui telepon selulernya mengatakan, dirinya juga sudah mengetahui bahwa SK pimpinan DPRD Rote Ndao Periode 2019 -2024 sudah diteken oleh Gubernur namun hingga saat ini secara lembaga pihaknya belum mendapatkan informasi resmi dari pemerintah.

Akan tetapi, Yosua menjelaskan, jika SK tersebut sudah ada maka pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan pemerintah untuk menyepakati waktu pelaksanaan pelantikan Pimpinan DPRD Definitif.

Menurut Yosua, dari pembicaraan internal dengan Ketua Sementara DPRD Rote Ndao dan para Anggota, rencananya Pelantikan Pimpinan DPRD akan berlangsung pada Akir Bulan Oktober ini, namun semua itu sangat bergantung pada persiapan yang nanti dilakukan, mengingat saat ini juga pemerintah sedang mempersiapkan satu agenda besar yakni Festival Mulut Seribu yang tentunya membutuhkan peran serta dari semua pihak.

“yah kalau memang tidak ada halangan maka bisa dilakukan pelantikan pada Akhir bulan ini, tetapi kalaupun tidak bisa maka paling lambat Awal Bulan depan pasti sudah bisa dilakukan pelantikan terhadap Pimpinan DPRD Rote Ndao Periode 2019-2024” tambah Yosua A. Lau yang juga adalah Ketua DPD II Golkar Kabupaten Rote Ndao.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Rote Ndao Carlie Lian yang dikonfirmasi media ini memberikan apresiasu kepada Pemerintah yang telah proaktif dalam pengurusan SK Pimpinan DPRD.

Carlie berharap agar setelah adanya SK tersebut lembaga DPRD dan Pemerintah dapat segera berkoordinasi untuk menentukan jadwal pelantikannya mengingat masih Banyak Agenda DPRD Rote Ndao yang belum dilaksanakan akibat belum adanya pimpinan DPRD Definitif. (Hen)

Komentar Facebook
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPC Demokrat Rote Ndao Buka Pendaftaran Bacaleg Periode 2024-2029

23 September 2022 - 10:23 WIB

Penetapan 2 Ranperda Pada Sidang II DPRD Rote Ndao Diduga Tidak Sah

12 September 2022 - 16:20 WIB

Rapat Penyempurnaan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Rote Ndao TA.2021 Berlangsung Alot

28 Agustus 2022 - 10:22 WIB

Ajak Orang Muda Cintai Budaya dan Rohani, Sekolah Tunas Gloria Gandeng KOXI NTT Gelar Mega Konser

20 Agustus 2022 - 08:47 WIB

Momentum Perayaan HUT RI Ke 77 Warga Naimata Keluhkan Akses Jalan dan Lampu Penerangan

18 Agustus 2022 - 07:41 WIB

Paulus Henuk Siap Jalankan Perintah Partai, Petrus Pelle Paling Berpeluang Jadi Calon Wabup

30 Mei 2022 - 13:04 WIB

Trending di Daerah