Menu

Mode Gelap

Berita Terkini · 9 Apr 2022 00:14 WIB ·

Olafbert Manafe Desak Dewan Bentuk Pansus Dana Seroja


					Olafbert Manafe Desak Dewan Bentuk Pansus Dana Seroja Perbesar

Rote Ndao, BERITA NTT.com – Anggota Fraksi Nasdem DPRD Rote Ndao, Olafbert A. Manafe Mendesak pimpinan DPRD Rote Ndao untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait dengan pemberian Bantuan Stimulan Bencana Seroja bagi masyarakat Kabupaten Rote Ndao.

Hal itu disampaikan Olafbert dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rote Ndao Jumat, (08/04/2022)

Menurutnya, Surat Keputusan Bupati terkait penetapan nama-nama penerima Bantuan seroja berpotensi menimbulkan masalah, mengingat terdapat banyak nama penerima dalam SK tersebut yang sebenarnya tidak layak menerima bantuan itu karena memang bukan merupakan korban badai seroja beberapa waktu lalu, untuk itu pemerintah harus menunda eksekusi terhadap SK tersebut dan melakukan verifikasi ulang guna memastikan penerima bantuan adalah benar-benar korban badai Seroja.

“Banyak pengaduan yang kami terima menyangkut dengan SK Bupati terkait penetapan nama-nama penerima bantuan seroja, yang mana ada warga yang terdampak tetapi namanya tidak ada, sementara disisi lain ada juga yang dalam satu rumah bisa 3-4 orang namanya keluar sebagai penerima bantuan seroja” nah ini menandakan bahwa ada masalah pada SK Bupati tersebut” ungkap Politisi Nasdem tersebut.

Olafbert meminta agar pemerintah segera menunda Penyaluran dana seroja bagi masyarakat sampai data penerima bantuan benar-benar Valid, jika pemerintah tetap mengeksekusi SK yang ada maka ia mendesak pimpinan DPRD untuk membentuk Pansus terhadap terkait dengan Pelaksanaan Bantuan Seroja.

“Kalau bupati tidak mau menerima saran dari DPRD dan tetap mengeksekusi SK yang ada maka DPRd harus membentuk pansus untuk mendalami SK Bupati terkait penetapan nama penerima Bantuan Seroja tersebut” Katanya.

Dalam kesempatan itu juga Olafber Manafe mengatakan, penyelesaian masalah yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak harus ada ujungnya, tidak hanya sekedar bicara pada ruang sidang namun eksen lapangannya tidak ada, untuk itu harus ada ketegasan dari lembaga DPRD dalam menyikapi persoalan-persoalan yang berkaitan dengan masyarakat Rote Ndao.

Olafbert berharap Bupati dapat menghadiri RDP lanjutan yang rencananya dilaksanakan Pertengahan Bulan april mendatang, atau sekurang- kurangnya Wakil Bupati yang hadir agar hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan pimpinan bisa langsung diputuskan bersama dengan lembaga DPRD.

Senada dengan Olafbert, Anggota Fraksi Persatuan Pembangunan DPRD Rote Ndao Charlie Lian meminta agar pimpinan maupun anggota DPRD harus satu suara terkait dengan persoalan rakyat, terkait usulan Pembentukan Pansus dana seroja ia sangat mendukung usulan tersebut, menurutnya langkah itu harus diambil oleh Lembaga DPRD jika pemerintah tetap bersikeras melaksanakan SK Bupati terkait Penerima Bantuan seroja yang ditengarai banyak menimbulkan polemik ditengah masyarakat.

“Yah kalau memang pemerintah tetap pada pendirian bahwa SK sudah ada dan harus jalan, maka tidak ada alasan untuk tidak membentuk Pansus” ungkap Anggota DPRD Rote Ndao dua periode tersebut.

Lian juga meminta, dua pimpinan DPRD lainnya yakni Ketua DPRD dan Wakil Ketua I DPRD Rote Ndao untuk ikut juga dalam RDP yang digelar oleh lembaga DPRD.

“Bagaimana kita bisa satu suara, kalau yang hadir RDP orangnya itu-itu saja, begitu juga pimpinan DPRD, sejak RDP terkait Pupuk Subsidi sampai dengan RDP terkait bantuan Seroja hanya dihadiri oleh Wakil Ketua II Paulus Henuk, sementara dua pimpinan lainnya tidak pernah hadir, begtu juga Anggota DPRD yang lain” ungkap Charlie.

Pantauan media ini di ruang Paripurna DPRD Rote Ndao, pada deretan tempat duduk anggota terdapat banyak kursi kosong, sementara pada deretan tempat duduk pimpinan DPRd hanya terlihat satu pimpinan DPRD yakni Paulus Henuk yang ada ditempat duduk tersebut, sementara pada deretan tempat duduk Pimpinan Eksekutif hanya dihadiri oleh Kepala BPBD Rote Ndao Diksel Haning.(BNC-01)

Komentar Facebook
Artikel ini telah dibaca 651 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Chatavenue Evaluate 2022 Every Thing You Have To Learn About It!

7 Desember 2022 - 14:20 WIB

Fact And Lies: My Girl Fund A Scam? A Factual Review, And Case Study

7 Desember 2022 - 10:03 WIB

Campirates Review 2022: What Are You Capable To Get On Campirates Webcam Site?

7 Desember 2022 - 01:21 WIB

12 Adult Sex Chat Roulette Sites Best For Cam To Cam Whoagirls

7 Desember 2022 - 01:00 WIB

Free Live Sex Chat Rooms Video Sex Chat

7 Desember 2022 - 00:34 WIB

Stripchat Evaluation Every Thing A Model Needs To Know

7 Desember 2022 - 00:12 WIB

Trending di Daerah