Menu

Mode Gelap

Hukrim · 3 Feb 2022 12:21 WIB ·

Kapolda Mengaku Belum Dapat Laporan Soal Penanganan Kasus ASN Napikor Oleh Polres Rote Ndao


					Kapolda Mengaku Belum Dapat Laporan Soal Penanganan Kasus ASN Napikor Oleh Polres Rote Ndao Perbesar

Rote Ndao, BERITA NTT.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Drs. Setyo Budiyanto, SH., MH mengaku dirinya belum mendapatkan laporan terkait adanya penanganan Kasus Dugaan Korupsi Pengaktifan kembali. Sejumlah ASN Mantan Narapidana Korupsi (Napikor) yang tengah ditangani oleh Penyidik Reskrim Polres Rote Ndao.

“Saya belum dapatkan laporan secara detail perkaranya seperti apa, dengan adanya informasi ini saya ucapkan terima kasih nanti saya akan segera tanyakan kepada pihak Polres Rote Ndao” Ungkap Mantan Direktur Penindakan KPK RI itu usai memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi di SMA Negeri 1 Lobalain Kamis (03/02/2022)

Dikatakannya, salah satu Program dari Polri yang presisi adalah Transparansi yabg berkeadilan, untuk itu semua anggota harus transparan terhadap segala persoalan yang ditangani oleh Polisi, sehingga kepercayaan publik terhadap kinerja kepolisian terus membaik dari waktu ke waktu.

Dalam kesempatan itu Kapolda mengaku dirinya akan mengecek sudah Sejauh mana penanganan kasus tersebut, jika membutuhkan asistensi dari Polda maka pihaknya akan bentuk tim untuk melakukan asistensi terhadap penanganan kasus ASN napikor tersebut.

Selain itu, jika memungkinkan Pihaknya juga bisa menarik kasus tersebut untuk ditangani langsung oleh Polda, namun semua itu membutuhkan kajian mendalam terhadap konstruksi kasus yang saat ini sedang ditangani oleh Polres Rote Ndao

“Nanti saya cek dulu apakah ada kendala, ataukah perlu dilakukan asistensi dari polda ataukah perlu dari Polda menarik, itu tentu berdasarkan kajian yang nanti kami lakukan” Ungkap Kapolda.

Untuk diketahui Kasus ASN Napikor mulai ditangani oleh Penyidik Polres Rote Ndao sejak Tahun 2019 lalu, hinga saat ini kasus yang diduga melibatkan orang Nomor Satu di Kabupaten Rote Ndao itu belum tahu kejelasan duduk perkaranya, hal itu diperparah lagi dengan bungkamnya Sejumlah pejabat Polres Rote Ndao saat dikonfirmasi media ini mengenai perkembangan Kasus tersebut.

Harapan publik Rote Ndao akan transparansi dan keadilan dalam penanganan kasus tersebut sempat bangkit tatkala pada Tahun 2021 lalu Polres Rote Ndao melayangkan Undangan kepada Bupati Rote Ndao untuk dimintai Klarifikasinya, meskipun pemeriksaan terhadap Bupati Rote Ndao Pauluna Haning-Bullu dilakukan pada malam hari dan dilakukan di Ruang kerja Kapolres. namun  penyidik Polres Rote Ndao sempat dibanjiri pujian dari masyarakat karena telah berani memanggil Bupati Rote Ndao untuk dimintai keterangan, namun sayang harapan besar masyarakat Rote Ndao akan penegakan Hukum yang berkeadilan di Bumi sejuta lontar sirna tatkala perkembangan kasus tersebut hilang tanpa kabar.

Sebelumnya, bertempat di Aula Wira Satya Polres Rote Ndao, Kapolda Menghimbau seluruh Anggota Polres Rote Ndao untuk berusaha menjadi sangat Baik, Ia meminta agar para anggota tidak puas dengan capaian yang didapatkan, anggota harus memiliki etos kerja yang tinggi sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama dapat tercapai.

“Harus ada Produktifitas kerja, jangan sampai ada anggota datang kantor duduk-duduk sedikit di kantin lalu masuk ruangan main HP nonton YouTube, main Facebook, WhatsApp, nah itu sama dengan tidak Produktif atau tidak ada perubahan” Ungkapnya.

Dalam kunjungan Kerja ja yang dilakukan selama dua hari di wilayah Hukum Polres Rote Ndao, Kapolda NTT bersama Istri Ny. Henny Setyobudi melakukan serangkaian kegiatan diantaranya, Peletakan Baru Pertama pembangunan Lapangan Tenis, Penyerahan Tali Asih bersama Purnawirawan Polri, meninjau Vaksinasi di SMA Negeri 1 Lobalain sekaligus mengikuti Vicon bersama Kapolri,

Saat melakukan peletakan Batu Pertama Kapolda Juga memberikan sedikit bantuan bagi Polres Rote Ndao untuk kelancaran pekerjaan pekerjaan Lapangan Tenis yang digagas oleh Polres Rote Ndao (BNC01)

Komentar Facebook
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wellem Paulus Diduga Catut Nama Instansi Kepolisiaan Untuk Kepentingan Pribadi

11 Oktober 2021 - 23:04 WIB

PM Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Percobaan Pemerkosaan Terhadap Seorang Dokter di Rote Ndao

10 Oktober 2021 - 08:45 WIB

Hari Ini Terduga Pelaku Percobaan Pemerkosaan Terhadap Seorang Dokter Diberangkatkan Ke Rote Ndao

9 Oktober 2021 - 02:05 WIB

Terduga Pelaku Percobaan Pemerkosaan Dokter di Rote Ndao Dibekuk Polisi

8 Oktober 2021 - 13:05 WIB

Penanganan Kasus ASN Napikor Yang Diduga Melibatkan Bupati Rote Ndao Berjalan Ditempat

6 Oktober 2021 - 01:46 WIB

LKPK NTT Segera Adukan BKD dan Pimpinan DPRD Rote Ndao Ke Polda NTT

2 Agustus 2021 - 05:13 WIB

Trending di Hukrim