Menu

Mode Gelap

Berita Terkini · 20 Agu 2022 08:47 WIB ·

Ajak Orang Muda Cintai Budaya dan Rohani, Sekolah Tunas Gloria Gandeng KOXI NTT Gelar Mega Konser


					Ajak Orang Muda Cintai Budaya dan Rohani, Sekolah Tunas Gloria Gandeng KOXI NTT Gelar Mega Konser Perbesar

Kupang, BERITA NTT.com – “Mega Konser yang dilaksanakan bertujuan untuk mengajak Orang-orang muda di NTT untuk mencintai Budaya NTT, Selain itu sebagai orang muda juga kita perlu tau bahwa kita punya Tuhan yang luar biasa” demikian disampaikan Riki Randy Moigenokalong, disela-sela pelaksanaan Mega Konser Halleluya yang digelar oleh Sekolah Kristen Tunas Gloria bekerjasama dengan Koxi NTT di Aula Eltari Kupang Jumat 19/08/2022 Petang.

Dikatakan, tema dalam festival dikolaborasikan antara seni budaya dengan tema rohani haleluya dari alkitab. Yakni tentang penciptaan manusia, kejatuhan manusia, pertobatan manusia, dan pengagungan manusia.

“Karena thesis saya menulis tentang itu, dan dibuktikan dalam bentuk pertunjukan. Sehingga saya bekerja sama dengan TK, SD, SMP dan SMA dari sekolah Tunas Gloria. Jadi kita buat dalam bentuk konser mega haleluya ini,” terangnya.

Pimpinan KOXI NTT Production, Riki Randy Moigenokalong, mengatakan, festival yang diselenggarakan dibagi jadi dua sesi. Yakni seni budaya dari Tunas Gloria, dan mega konser halleluya dari KOXI NTT Productuon.

“Jadi pertama itu seni budaya dari sekolah Tunas Gloria, dan mega konser haleluya yang berkolaborasi dengan kami KOXI NTT Productions,” ujar Riki kepada wartawan, Jumat 19 Agustus 2022.

Menurut Riki, fase yang dininilai paling menarik dalam festival itu adalah pertunjukan sesi satu. Dimana pihaknya mendesain penampilan para peserta berdasarkan karakter 6 tokoh agama.

Sementara sesi kedua penampilan fashion show, namun di ubah, atau dimodifikasi ke parade tokoh-tokoh yang ada di dalam Alkitab, seperti Musa, Abraham, dan tokoh agama lainnya.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut Riki mengaku mempersiapkan para siswa selama kurang lebih tiga bulan, meski persiapan membutuhkan waktu yang cukup lama namun Riki mengaku proses KBM di sekolah tetap berjalan normal, mengingat waktu latihannya mulai anak-anak selesai sekolah, kemudian dilanjutkan dengan latihan hingga sore hari.

Dalam kesempatan itu Riki berharap agar festival yang diselenggarakan dapat disuport oleh pemerintah. Selain itu, festival serupa bisa diselenggarakan secara rutin pada tahun-tahun berikutnya, karena mendapat dukungan penuh dari orang tua siswa.

“Jadi kegiatan yang baik ini kami harap didudukung oleh pemerintah, dan akan dilakukan seterusnya. Karena respon orang tua murid sangat luar bisa terhadap kegiatan ini. Mereka sangat semangat dan antusias,” pungkasnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Trivena Kapitan, yang juga merupakan guru prakaria jenjang SMP sekolah Tunas Gloria, mengatakan, festival itu adalah kegiatan rutin yang sering dilakukan pihak sekolah.

Menurut Trivena, festival itu secara rutin dilakukan di sekolah Tunas Gloria. Namun kali ini pihaknya melaksanakan di luar, karena bekerja sama dengan KOXI NTT Productions.

“Dua tahun belakangan kami sempat fakum karena pandemi Covid-19. Tetapi kali ini kami benar-benar melakukan sebuah gebrakan luar biasa, dan bekerja sama dengan KOXI NTT Productions,” jelas Trivena.

Ia menambahkan, orang tua siswa sangat antusias dan mendukung festival seni dan budaya yang diselenggarakan oleh Sekolah Komunitas Kristen Tunas Gloria.

“Dukungan dan respon orang tua siswa  sangat luar biasa. Kita berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan pada tahun-tahun berikut,” tandasnya.

Ketua Yayasan Sekolah Komunitas Kristen Tunas Gloria, Novi Selviani Rihi, mengaku bangga dan senang, karena festival seni dan budaya dapat diselenggarakan.

“Saya merasa bangga karena kegiatan ini bisa berlangsung. Semoga adanya kegiatan, dan siapapun yang mau datang kesini boleh diberkati Tuhan,” pungkasnya. (BNC-01)

Komentar Facebook
Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rapat Penyempurnaan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Rote Ndao TA.2021 Berlangsung Alot

28 Agustus 2022 - 10:22 WIB

Momentum Perayaan HUT RI Ke 77 Warga Naimata Keluhkan Akses Jalan dan Lampu Penerangan

18 Agustus 2022 - 07:41 WIB

Tim Eforbia Juarai 1 Jambore PAR Wilayah Midosinal

6 Mei 2022 - 08:53 WIB

WARGA SEBUT NAMA ANTON SAAT HADANG TRUK BERMUATAN PUPUK SUBSIDI

10 April 2022 - 22:55 WIB

WARGA DUSUN SAI BUTUH AIR BERSIH

10 April 2022 - 22:54 WIB

Olafbert Manafe Desak Dewan Bentuk Pansus Dana Seroja

9 April 2022 - 00:14 WIB

Trending di Berita Terkini