Setelah Puskesmas, Pemilik Tanah Kembali Segel Tiga Gedung Pemerintah Sekaligus

Rote Ndao, BERITA NTT.com – Informasi Penyegelan Gedung – gedung pemerintah Kabupaten Rote Ndao oleh Pemilik Tanah, semakin santer dibicarakan ditengah Masyarakat.

Setelah sebelumnya Puskesmas Ndao Disegel oleh Pemilik tanah Sabtu Pekan lalu.. kali ini orang yg sama juga kembali menyegel gedung pemerintah di Pulau Ndao Kecamatan Ndao Nuse.

Tidak Tanggung-tanggung kali ini Pemilik tanah Menyegel Tiga unit Gedung pemerintah Kabupaten Rote Ndao sekaligus.

Tiga Unit gedung tersebut diantaranya, Gedung SDI Mbiu. gedung SDI Holo Hanya, dan juga Gedung Kantor Camat Ndao Nuse.

Informasi yang dihimpun media ini dari Salah seorang Staf di Kecamatan Ndao Nuse yang tidak mau namanya disebut mngatakan, Penyegelan tersebut kemungkinan besar dilakukan pada Hari Minggu 12 Mei 2019 kemarin, sebab pada Hari Sabtu tidak ada tanda larangan dan staf kecamatan serta Siswa SD yang sekolahnya disegel masih melakukan Aktifitas seperti Biasa.

Namun, ketika Pagi tadi saat hendak kembali melakukan aktifitas seperti biasa, setelah sampai di depan kantor camat ternyata Gerbang Kantor telah dipaku menggunakan Kayu.

“Kayaknya Mereka Segel hari Minggu Karin, soalnya waktu hari Sabtu itu kami masih berkantor. kata Sumber tersebut.

Akibat Penyegelan tersebut Pihak sekolah dikabarkan meliburkan Peserta Didik sampai Batas yang tidak ditentukan sambil menunggu permasalahan itu diselesaikan, hal yang sama juga dilakukan oleh Pihak Kecamatan Ndo Nuse, Pelayanan Kemasyarakatan di Kecatam tersebut Lumpuh Total.

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning – Bullu Yang dikonfirmasi media ini melalui WhatsApp tidak memberikan tanggapan meski tampak dalam WhatsApp sang Bupati sudah membaca Pesan tersebut,

Meski demikian Wartawan media ini terus berusaha untuk meminta tanggapan dari pihak pemerintah terhadap polemik yang terjadi itu dengan mengkonfirmasi Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao Jonas M. Selly.

Setelah dikonfirmasi selama dua hari oleh Wartawan media ini barulah Sekda Jonas membalas singkat bahwa persoalan tersebut sudah diselesaikan. (Hen)

share on: