Puskesmas Ndao Nuse Disegel Pemilik Tanah

Rote Ndao, BERITA NTT.com – Gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Kecamatan Ndao Nuse disegel oleh Pemilik Tanah.

Aksi Penyegelan yang dilakukan Sejak hari Sabtu (4/5/2019) itu duduga kuat merupakan wujud perlawanan pemilik Tanah terhadap Keputusan Bupati Rote Ndao yang tidak mengakomodir Anggota keluarganya dalam SK tenaga Kontrak Daerah (TKD) yang baru saja diteken oleh Bupati Paulina Haning -Bullu beberapa Pekan lalu.

Kepala Puskesmas Ndao Nuse Stanislaus Pon yang dikonfirmaai Media Ini melalui Telepon Selulernya membenarkan Aksi Penyegelan Puskesmas Ndao Nuse oleh Pemilik Tanah Hen Koten.

Menurutnya, Hen Koten menyegel pusat pelayanan Kesehatan Kecamatan Ndao Nuse tersebut setelah mengetahui bahwa Istrinya Tidak diakomodir sebagai TKD pada Tahun Anggaran 2019.

“Benar Gedung Puskesmas Ndao sudah disegel oleh Pemilik Tanah Sejak Sabtu pekan lalu, karena istri dari pemilik Tanah namanya tdk keluar si SK TKD yang baru saja dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Rote Ndao” kata Stanis.

Lanjutnya, saat hendak menyegel Puskesmas Ndao, pemilik Tanah sempat memberikan informasi kepadanya melalui Sambungan Telepon Seluler,

Saat itu ia sempat bernegosiasi dengan pemilik Tanah agar mengurungkan niat mereka untuk menutup fasilitas pelayanan kesehatan tersebut sambil menunggu pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Juga Bupati Rote Ndao, namun Negosiasi tersebut menuai jalan buntuh karena Pemilik Tanah tetap bersih keras menutup Gedung Puskesmas Ndao.

Setelah Mendapatkan Informasi Bahwa Puskesmas Ndao sudah disegel oleh Pemilik Tanah, Kepala Puskesmas Ndao Stanislaus Pon yang kebetulan berada di Ba’a langsung menghubungi Kepala Dinas guna meminta petunjuk dari atasannya untuk penyelesaian masalah itu.

” Saya sudah langsung lapor ke Kepala Dinas, dan dari Dinas juga sudah minta nama dari Anggota Keluarganya Pemilik Tanah yang Tidak diakomodir dalam SK TKD tersebut, namun saat ini kami belum bisa memastikan apakah Nanti Anggota Keluqrga pemilik Tanah tersebut bisa diakomodir kembali sebagai TKD atau tidak karena Bupati sedang berada di Luar Daerah” ungkap Stanis

Masih menurutnya. Meskipun Gedung Puskesmas di segel oleh Pemilik Tanah, namun Aktifitas pelayanan Kesehatan bagi Maayarakat Ndao Nuse tetap dijalankan seperti biasa Dengan memanfaatkan Bekas gedung Puskesmas yang lama.

“Aktifitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap kami laksanakan, menggunakan Bekas Gedung Puskesmas yang lama” kata Stanis (Hen)

share on: