Komunitas “Sopi Rote” Lakukan Aksi Sosial

Rote Ndao BERITA NTT.com – Komunitas “Sopi Rote” melakukan Aksi Kemanusiaan dengan memberikan Bingkisan Kasih kepada Keluarga Aloysius Jenga yang beralamat di Langgabanok Kelurahan Mokdale Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao Pada Hari Minggu (14/4/2019)

Aksi sosial komunitas ini merupakan yang pertama sejak terbentuk pada Bulan Desember Tahun 2018 lalu. Tercatat komunitas ini beranggotakan 30 Orang yang berasal dari berbagai latarbelakang pekerjaan Diantaranya, wiraswasta, PNS, Profesional, TNI/Polri

Ketua Komunitas “Sopi Rote” Siprianus Kori dalam sambutannya mengatakan, aksi sosial yang dilakukan merupakan salah satu bentuk solidaritas semua anggota komunitas untuk membantu Keluarga -keluarga yang Berkekurangan.

“yah mungkin dari sisi nama Komunitas Tentu Orang Memandang Bahwa Komunitas ini adalah Kumpulan orang – orang yang suka mengkonsumsi minuman Keras dan sejenisnya, tetapi perlu saya jelaskan bahwa Komunitas ini adalah Kumpulan orang-orang muda yang memiliki gagasan yang sangat luar biasa dan membantu Orang-orang orang yang ada disekelilingnya,

Dijelaskannya, gagasan Berbagi Kasih ini, muncul saat sesama anggota melihat ada banyak sesama yang hidupnya Berkekurangan, sehingga pada suatu Waktu ada salah seorang anggota mengusulkan untuk melakukan sesuatu guna mengurangi beban Kaum Marginal yang sedang berjuang mempertahankan Hidup mereka.

Usai pertemuan itu, Para Anggota bersepakat Untuk Menyisihkan sedikit pendapatan mereka guna membantu sesama yang berkekurangan, yang kemudian dinamakan Gerakan Seribu Rupiah Setiap Hari (GESER).

“Ini sebenarnya Hasil Dari GESER itu, sehingga kami memutuskan untuk membantu sesama pada hari ini, kebetulan Hari ini Juga Umat Nasrani sedang merayakan Hari Minggu Sengsara menjelang Perayaan Pekan Suci yang akan dimulai Pada Hari Kamis Pekan Depan.

Sementara Itu Aloysius Jenga selaku Penerima bantuan dalam.kesempatan itu tak kuasa menahan deraian air mata tatkala Anggota Komunitas menyambangi kediamannya dan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka,

Sembari berderai air mata, Aloysius memyampaikan banyak terima kasih kepada Komunitas “Sopi Rote” yang telah datang membantunya.

“Saya tidak bisa omong banyak, saya hanya bisa bilang terima kasih buat Adik-adik semua, Semoga ketulusan hati Adik-adik mendapatkan balasan yang setimpal Dari Tuhan Yang Maha Kuasa” Ungkap Aloysius sambil menangis.

Untuk diketahui, Program Berbagi Kasih ini sudah menjadi Program Rutin dari Komunitas “Sopi Rote” sehingga kedepan Komunitas ini akan terus membantu sesama yang berkekurangan tanpa memandang Suku, Agama maupun Ras.

Anggota Komunitas ini tidak hanya terdiri dari Orang-orang Muda yang bertempat tinggal di Rote Ndao, melainkan ada beberapa anggota yang juga bertempat tinggal di Luar Rote seperti di Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Juga di TTS

Dalam kegiatan perdana ini, anggota Komunitas Yang berada diluar Daerah mengutus salah seorang Anggota dari Kota Kupang untuk ikut bergabung dengan Sesama Anggota Komunitas di Rote Ndao untuk melaksanakan Aksi Sosial tersebut. (Hen)

share on: