Cegah Peredaran Narkoba Sejak Dini, BNNK Rote Ndao Gelar Sosialisasi P4GN Bagi Siswa SD

 

Rote Ndao BERITA NTT.com– Upaya mencegah Terjadinya peredaran dan penyalahgunaan Narkotika dan obat-Obatan terlarang di Wilayah Kabupaten Rote Ndao Terus dilakukan oleh pihak BNNK Rote Ndao,

Sejak dibebtunknya BNNK Rote Ndao Beberapa Tahun silam, Berbagai Upaya pencegahan terus dilakukan, Salah Satunya dengan melakukan Sosialisasi tentang Bagaimana. Bahaya Barang terlarang itu bagi Masa depan Generasi Muda.

Berbagai kalangan pun menjadi sasaran Sosialisasi Oleh BNNK, diantaranya, Orang Tua, Anak-Anak Muda, Para Pekerja Serabutan, Pengusaha, ASN, dan Siswa – Siswi SMP Maupun SMA/SMK Se Kabupaten Rote Ndao juga sasaran Sosialisasi Oleh Pihak BNNK.

Bahaya Peredaran Narkoba Saat ini boleh dikatakan bergerak Sangat Masif, bahkan sudah mulai mengancam Kehidupan masyarakat sampai ke Pelosok-pelosok Desa bahkan ke Lingkungan yang paling Aman bagi Anak-anak,

Melihat Kondisi ini BNNK Rote Ndao tidak tinggal diam, Sejak Awal Tahun 2019 BNNK Rote Ndao dibawah Nahkoda Kompol Lino Do Rosario Pereira, SH secara Rutin melakukan Sosialisasi mengenai Bahaya penggunaan Narkoba tersebut bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Rote Ndao.

Pantauan Media ini Rabu (31/01/ 2019) BNNK Rotendao memberikan sosialisasi P4GN dan memberikan penguatan nilai – nilai kebangsaan dan nasionalisme di Sekolah Dasar Negeri Kimadale Desa Pengodua Rote Timur,
Kegiatan tersebut diikuti oleh 103 orang murid dan Guru.

Materi yang diberikan dalam sosialisasi tersebut yakni Pencegahan Bahaya Narkoba di Lingkungan Sekolah dan spirit lagu kebangsaan dan budaya persatuan serta Cinta Tanah Air,

Kasubag Umum BNNK Rote Ndao, Jodian A. Suki, saat membawakan Materi tersebut mengatakan, peredaran narkoba sudah mengancam generasi bangsa dan dapat melemahkan ketahanan nasional generasi Indonesia.

Narkoba juga Sudah merambah ke seluruh pelosok, dan telah menyasar semua lapisan, tidak pandang umur, pendidikan, termasuk ibu rumah tangga, tokoh masyarakat, bahkan juga anak-anak, para pelaku kejahatan narkoba juga tidak segan segan menggunakan Anak anak untuk melakukan kejahatan tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut perlu adanya pemahaman sejak dini untuk menjauhkan anak dari narkoba. Selain itu, anak-anak juga harus memiliki nilai kebangsaan dan nasionalisme baik di sekolah maupun di lingkungannya.

Pada kesempatan itu Wakil Kepala sekolah SD Negeri Kimadale, Dorkas Bua, S.Pd menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah melalui BNNK Rote Ndao yang Sudah memberikan pencerahan tentang Narkoba dan nilai – nilai kebangsaan dan Nasionalisme di Kimadale yang mungkin kadang orang menganggap kami jauh dari pantauan orang kota. (Hendrik)

share on: