Bawaslu Rote Ndao Rekrut 30 Panwas Desa Baru

Rote Ndao, BERITA NTT.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rote Ndao kembali Melakukan Perekrutan 30 Pengawas Desa yang baru guna ditempatkan pada Desa-Desa yang baru saja Didefinitifkan oleh Pemerintah Kabupaten Rote Ndao Beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan Komisioner Bawaslu Divisi PHL Demsi Toulasik saat dikonfirmasi Media ini di ruang kerjanya Kamis (13/12) siang.

Dikatakan, Pihaknya telah menginstruksikan kepada Panwascam yang terdapat Desa-desa baru untuk merekrut Panwas Desanya. Sampai dengan hati Jumat 15 Desember 2018 semua Desa yang baru sudah harus memiliki Panwas Desanya Masing-masing.

“Kita sudah Instruksikan kepada Panwascam untuk merekrut Panwas Desa, batas waktunya sampai dengan Tanggal 15 Desember bulan ini, agar mereka yang dinyatakan Lolos dapat langsung eksen di lapangan dan Mereka bisa menerima Honornya mulai dari Bulan Desember” Kata Demsi.

Lebih lanjut Demsi mengatakan, dari Pantauannya sejauh ini Panwascam sedang melakukan seleksi para Panwas Desa tersebut dan berdasarkan laporan yang mereka terima, tahapan seleksi yang dilakukan oleh rekan-rekan Panwas sudah sampai pada tahap Akir yakni tahap Wawancara.

Pantauan media ini di Kantor Sekretariat PNwascan Rote Barat Laut pagi hingga siang tadi Panwascam melakukan Wawancara kepada 10 orang pelamar

Ketua Panwas Kecamatan Rote Barat Laut, Yanti Fanggidae saat dikonfirmasi media ini mengatakan, pelamar yang memasukkan Berkas lamaran ke Sekretariat Panwascam Rote Barat Laut sebanyak 10 orang, namun dari hasil penelitian berkas sampai dengan Wawancara, 1 orang dinyatakan gugur, tersisa 9 orang yang dinyatakan lulus.

Sembilan orang tersebut akan dilantik oleh Ketua Panwascam Rote Barat Laut Esok Jumat (14/12/2018) yang rencananya akan digelar di Aula Sebagian Kantor Camat Rote Barat Laut (Hen)

share on: