Polres Jamin Keamanan Bagi Wisatawan yang Mengunjungi Destinasi Wisata di Rote Ndao

Rote Ndao, BERITA NTT.com – Jajaran Polres Rote Ndao menjamin keamanan dan kenyaman bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke setiap Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Rote Ndao.

Hal itu disampaikan Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, S.Ik., M.Si saat mengunjungi Destinasi Wisata Mando’o atau yang sebih lazim disebut Obyek Wisata Tangga 300, Sabtu (24/11/20188) petang.

Dikatakannya, Guna memberikan rasa aman bagi para pengunjung yang mendatangi setiap destinasi Wisata di Kabupaten Rote Ndao, dirinya akan memberikan Sprint kusus bagi Anggota Polres untuk melakukan pemantauan pada setiap destinasi wisata yang ada.

“saya akan berikan tugas kusus bagi Anggota untuk melakukan Patroli rutin ke tiap-tiap tempat wisata, untuk memastikan bahwa tempat wisata tersebut aman untuk dikunjungi oleh siapapun” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, Keamanan merupakan Faktor yang paling penting dalam pengelolaan pariwisata disamping faktor pendukung lainnya, mengingat sebagus apapun Obyek wisata yang kita miliki namun daerah tersebut tidak nayaman untuk dikunjungi tentunya tidak akan ada wisatawan yang mau berkunjung.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Rote Ndao, kususnya Masyarakat Desa Kuli Kecamatan Lobalain untuk mendukung pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di Lokasi Wisata Tangga 300.

menurut catatan Polres, saat ini terdapat 14 Destinasi Wisata yang tersebar diberbagai wilayah di Kabupaten Rote Ndao.

Pada kesempatan itu, Kapolres bersama para Pejabat Polres, Awak Media dan Seluruh Anggota Polres Rote Ndao melakukan Pembersihan sampah yang ada di tempat Wisata Tangga 300 sebelum akirya bertolak kembali ke kediaman masing-masing.

Terkesan Dengan Indahnya Pesona Wisata Tangga 300

Dalam Kesempatan itu juga, Kapolres Rote Ndao mengaku sangat Terkesan dengan keindahan Objek Wisata Tangga 300, maski masih banyak yang harus dibenahi terutama terkait dengan Infrastruktur jalan menuju lokasi wisata tersebut.

Menurut Kapolres keindahan Alam dan pariwisata di Kabupaten Rote Ndao sama persis dengan kondidi wisata di Provinsi Bali pada tahun 1980-an, bahkan menurut Kapolres Jika Potensi Wisata Rote Ndao dikembangkan dengan baik maka akan melebihi potensi wisata yang dimiliki Pulau Dewata tersebut dan tentunya akan mendatangkan Inkam yang baik bagi Daerah

Sementara itu Penjabat Kepala Desa Kuli Dominggus Fanggi dalam kesempatan itu mengatakan guna mendukung pengelolaan objek wisata di kabupaten Rote Ndao kususnya di Desa Kuli pihaknya telah membentuk BUMDes.

Namun karena Bumdes-Nya baru saja terbentuk Tahun 2017 lalu sehingga belum eksen, saat ini pihaknya masih melakukan penguatan kapasitas pengelola Bumdes, dan sebagai wujud nyata keseriusan Pemerintah desa Kuli pecan ini akan dilakukan Pelatihan bagi Pengelola Bumdes yang bekerja sama dengan Dinas pariwisata Kabupaten Rote Ndao.

Dominggus Berharap Setelah pelatihan nanti para Pengurus Bumdes sudah bisa langsung eksen dilapangan, agar pada tahun 2019 nanti jumlah kunjungan para wisatawan ke objek-objek wisata yang ada di Desa Kuli mengalami Peningkatan. (Hen)

share on: