Diduga Ada Oknum Caleg “Bermain Mata” Dengan KPPS dan PPS

Rote Ndao, BERITA NTT.com – Sejak Ditetapkannya Daftar Calon Tetap Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kabupaten Rote Ndao Pada Tanggal 20 September Lalu, para Caleg mulai melakukan Manuver dan pendekatan ke konstituen di Daerah Pemilihan Masing – masing

Bebagai Strategi Politik mulai dipertunjukkan oleh Para Caleg guna merebut Suara Sebanyak-banyaknya agar bisa duduk sebagai Anggota DPRD pada Tahun 2019 mendatang.

Sebagian caleg ada yang mulai mengunjungi konstituen mereka dari rumah ke rumah, ada pula yang melakukan Kampanye dialogis secara bersamaan dengan caleg lain pada Dapil yang sama, namun ada juga yang mengumpulkan Para Penyelenggara Pemilu untuk membahas strategi memenangkan diri mereka dalam Kontestasi politik yang sedang berjalan.

Hal itu seperti yang diduga dilakukan oleh Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Rote Ndao Berkat M.N.F. Ngulu beberapa waktu lalu.

Berkat Ngulu diduga melakukan pertemuan dengan beberapa Anggota PPS dan KPPS di Desa Maubesi dan Juga Anggota PPS dan KPPS Desa Nggodimeda.

Pertemuan tersebut bahkan dilakukan di Rumah Milik Ketua PPK Kecamatan Rote Tengah pada Pekan Lalu.

Informasi yang diperoleh Media ini dari masyarakat Setempat yang tidak mau namanya ditulis, membenarkan adanya Pertemuan tersebut, bahkan menurut sumber tersebut rencananya Berkat Ngulu juga akan melakukan pertemuan dengan PPS dan KPPS di Kelurahan Onatali namun batal.

Ironisnya Ketua KPUD Rote Ndao, Hofra Anakai yang dikonfirmasi Media ini melalui Telepon Selulernya, mengaku tidak mengetahui adanya Pertemuan yang dilakukan oleh Caleg Perindo Dapil Rote Ndao II itu dengan para penyelenggara.

” Maaf Kaka saya belum tau Informasi tersebut” Jawab Hofra Saat ditanya Soal Adanya Informasi pertemuan tersebut.

Hal senada juga disampaikan Oleh Ketua Bawaslu Rote Ndao, Tarsis Toumeluk, yang juga mengaku bahwa dirinya belum mendapatkan Informasi terkait adanya Pertemuan yang dilakukan Oleh Berkat Ngulu dengan Penyelenggara di Kecamatan Rote Tengah

“Belum tau Kaka” jawab Tarsis Singkat

Ironis memang jawaban dari pimpinan kedua Lembaga penyelenggara Maupun Pengawas Pemilu tersebut, jawaban-jawaban tersebut seakan menjadi benteng bagi mereka agar kelak dikemudian hari tidak disalahkan

Dilain sisih, Masyarakat Sangat Berharap Agar KPUD Beserta seluruh jajarannya dapat menyelenggarakan Pemilu dengan Baik, juga Bawaslu dan Jajarannya diharapkan Dapat Melakukan Pengawasan Secara baik setiap tahapan Pileg yang sedang berjalan, Meskipun tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kedua Lembaga tersebut sangat rendah akibat penyelenggaraan dan pengawasan Pelaksanaan Pilkada beberapa Waktu Lalu yang sangat – sangat Buruk. (BNC-02)

share on: