FC Barca Ronda Bagi Sembako Kepada Masyarakat Nusa Manuk

 

Rote Ndao, BERITA NTT.com – Penggemar F.C Barcelona di Rote Ndao yang menyatukan diri dalam wadah F.C Barca Ronda melakukan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian paket kebutuhan sehari-hari kepada warga masyarakat Nusa Manuk yang berjumlah 27 kepala keluarga.

Kegiatan bhakti sosial dilakukan pada tanggal 11 September 2018 yang diikuti oleh sebanyak 30 anggota F.C. Barca Ronda.

Dengan menumpangi kapal nelayan yang difasilitasi oleh Penjabat Kepala Desa Fuafuni, Petrus Dama, Cules Barca Ronda bertolak ke Pulau Nusa Manuk yang berjarak tempuh sekitar 30 menit dari pantai Batutua.

Tepat pukul 12.00 Witeng, kapal yang ditumpangi Cules merapat di pelabuhan Nusa Manuk. Rombongan Cules diterima oleh Kepala Dusun Nusa Manuk,Rifan Tunmuni dan masyarakat di rumahnya.

Penjabat Kepala Desa Fuafuni, Petrus Dama saat menyampaikan kesannya mengawali penyerahan bantuan sembako menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada komunitas F.C Barca Ronda yang berkenan mengunjungi Nusa Manuk pulau paling selatan yang berpenghuni dan memberikan bantuan sembako bagi 27 Kepala Keluarga yang mendiami pulau ini.

” Sebagai pemimpin desa Fuafuni, saya bersyukur karena walaupun kami terpisah tapi dikunjungi dan diberikan bantuan sembako” ungkap Petrus Dama.

Sementara itu, Korwil FC Barca Ronda Kecamatan Rote Barat Daya, Cules Jony Adu dalam pengantarnya sebelum pembagian sembako mengatakan bahwa sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat Nusa Manuk tidaklah seberapa jumlah dan nilainya namun diberikan dengan ketulusan hati dan kasih tanpa motivasi lain seperti politik.

“Bapa Mama, kami beri dengan tulus dan bukan bantuan politik. Jangan dilihat nilanya” ungkap Jony Adu.

Ketua Divisi Sport dan Sosial F.C Barca Ronda, Cules Junaidi mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial kali ini adalah yang kedua kalinya setelah yang pertama pada bulan April tahun ini di Panti Asuhan Mercy Ndudale.

“Kegiatan ini berkala di tempat yang berbeda dan dananya dari angka F.C Barca Ronda” kata Junaidi.

Penyerahan bantuan sembako berupa minyak goreng,sabun mandi,sabun cuci,pasta gigi,gula,kopi dan teh kepada masyarakat Nusa Manuk dilakukan secara bergantian oleh semua Cules Barca Ronda yang hadir dalam bhakti sosial ini. (Hendrik)

share on: