KPUD TTS Lakukan Penghitungan Suara ulang

 

TTS, BERITA NTT.com- Komisi Pemilihan Umum Deaerah (KPUD) Timor Tengah Selatan (TTS) membuka kotak suara untuk mencocokan C1 KWK berhologram dengan C1 KWK plano berhologram.

Hal ini dilakukan KPUD TTS setelah gugatan Paket Naitboho – Kase dikabulkan  Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia

Pantauan media ini, Selasa (4/09/2019) kegiatan tersebut di kawal Polres TTS dan di bantu Kodim 1621 TTS,  hadir dalam kesempatan itu, paket Nomor urut 3 Tahun- Konai, sementara Paket Nomor urut 2 (dua) Naitboho-Kase hanya dihadiri Calon Wakil Bupati Alexander Kase.

Dalam perhitungan tersebut KPUD menemukan adanya tiga Kotak Suara yang tidak terdapat Model C1 KWK berhologram dan C1 KWK plano berhologram, yakni kotak suara dari Desa Kua Fe’u, Desa Leloboko dan Desa Nefokoko , hal ini menuai aksi protes saksi pihak Naitboho-Kase, mereka menolak untuk melanjutkan penghitungan ulang C1 KWK berhologram dengan C1 KWK plano hologram.

Pelaksana Harian ketua Komisi Pemilihan Umum TTS, Yan Aty mengatakan raibnya Model C1 KWK dan C1 Plano Berhologram dari 3 (tiga) kotak tersebut di tuangkan dalam berita acara untuk menunggu hingga akhir peghitungan, sehingga Proses pembukaan kotak suara tetap harus dilakukan agar dapat menghitung Seluruh perolehan suara yang ada dalam kotak.

“apabila sampai akhir penghitungan  C1 KWK berhologram dengan C1 KWK plano berhologram dari ketiga kotak tersebut tidak ada maka akan tetap di tuangkan dalam berita acara untuk di laporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Insonesia’ Ungkap Aty

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) TTS Melki Fay yang dikonfirmasi media ini mengatakan proses perhitungan suara tetap harus dilakukan meski terdapat Tiga kotak Suara yg tidak memiliki model C1KWK maupun C1 Planonha, tinggal saja kotak suara yang sudah lengkap tetap ditandatangani sedangkan kotak suara yang tidak ada C1 KWK berhologram dengan C1 KWK plano berhologram ditunda penghitungannya,

” tiga desa yang sudah lengkap,dicopy dan ditandatangani sedangkan desa-desa yang belum lengkap kita pending, karena kita di suruh untuk mencocokan, jika sampai terakhir tidak ada, akan kosongkan nanti” tegas Fay.

Kegiatan penghitungan ulang  C1 KWK berhologram dengan C1 KWK plano hologram akan berlangsung selama tanggal 4 s/d tanggal 8/09/2019. (Fri)

share on: