Janda Selfina Does Terima 1 Unit Rumah Dari Komunitas Safari Peduli Kasih Rote

Rote Ndao, BERITA NTT.com- Janda Selfina Does, 76 tahun, warga dusun Ne’e Mok, desa Sanggaoen kecamatan Lobalain, Senin malam adalah orang yang paling berbahagia karena menerima 1 unit rumah semi permanen dari Komunitas Safari Peduli Kasih Rote.

Rumah yang diserahterimakan kepada Janda Selfina Does dibangun menggunakan dana dari anggota komunitas dan sejumlah donatur.

Puluhan anggota komunitas menghadiri penyerahan rumah yang dibangun sejak awal Agustus dan selesai pada tanggal 1 September 2018 ini.

Melki Lonis, Humas Komunitas Safari Peduli Kasih Rote yang memandu acara penyerahan rumah menuturkan bahwa selesainya pembangunan rumah untuk nenek Selfina Does sesuai target karena kerja keras anggota komunitas dan dibantu oleh warga masyarakat tetangga janda Selfina Does.

“Kerena sudah selesai maka harus diserahkan agar ditempati oleh Nene Selfina Does dan cucunya Sherly Baidenggan” kata Melky Lonis.

Sementara itu, Chotlif Matasina saat menyampaikan isi hati komunitas mengatakan bahwa rumah yang dibangun dananya berasal dari iuran anggota dan sumbangan donatur lainnya. Karenanya, walaupun sederhana bangunannya namun harus diterima dan disyukuri oleh Nene Selfina dan cucunya sebagai berkat dan keperdulian dari sesama.

“Rumah ini kita bangun dari persembahan uang yang teman-teman sisihkan sehingga bisa menjadi sebuah bangunan rumah yang walaupun sederhana namun bisa nyaman dan layak ditempati oleh Nene dan cucu” kata Matasina.

Selfina Does telah menjanda belasan tahun dan tinggal berdua dengan cucunya Sherly Baidenggan, pelajar kelas 7 SMP Negeri 2 Lobalain di rumah daun yang sudah tidak layak huni dan tidak nyaman dari aspek kesehatan maupun keamanan.

Melihat akan kondisi ini, Komunitas Safari Peduli Kasih Rote tergerak untuk membantu janda Selfina Does.

Penyerahan Rumah kepada Janda Selfina Does diawali dengan do’a oleh Ernet Sula, kemudian penyerahan foto rumah oleh Ibu Deby Matasina dan penyerahan kunci rumah oleh Ibu Ipin Mandala.

Sherly Baidenggan, cucu dari Nenek Selfina Does menyampaikan terima kasih kepada komunitas yang telah peduli terhadap kehidupan mereka.

“Saya dan nenek minta terima kasih kepada Tuhan dan komunitas yang sangat perduli kepada kami” kata Sherly Baidenggan terbata-bata. (Hendrik)

share on: