Komunitas Safari Peduli Kasih Rote Bangun Rumah Untuk Janda Selfina Does

RoteNdao, BERITA NTT.com – Safari Peduli Kasih Rote,satu komunitas sosial yang berada di Rote sedabg membangun sebuah rumah semi permanen berukuran 5×4 meter untuk Selfina Does seorang janda yang hidup sendirian bersama cucunya Sherly Baidenggan.

Rumah yang dibangun komunitas sosial ini berlokasi di dusun Ne’e Mok,desa Sanggaoen kecamatan Lobalain.

Janda Selfina Does sudah belasan tahun tinggal bersama cucunya di rumah daun yang sudah tidak layak huni lagi dari aspek kenyamanan dan kesehatan.

Suami Selfina Does telah meninggal dunia belasan tahun yang lalu, sementara anak-anaknya telah berkeluarga sehingga tinggal terpisah.
Melihat kondisi ini, Komunitas Safari Peduli Kasih Rote yang anggotanya berjumlah 30an orang menggalang dana untuk membangun rumah bagi janda Selfina Does.

Ketua Komunitas Safari Peduli Kasih Rote, Jermy Mandala saat pembangunan fondasi rumah untuk janda Selfina Does, Minggu,5 Agustus 2018 menjelaskan bahwa dana yang dihimpun untuk pembangunan rumah sebesar 25 juta rupiah. Dana dipakai untuk pembelian material dan perabot rumah. Sejumlah donatur juga menyumbang dana untuk pembangunan rumah ini.

Sementara pengerjaannya dilakukan oleh anggota komunitas dan masyarakat tetangga Selfina Does. Pembangunan rumah akan selesai dalam bulan Agustus, selanjutnya akan diserahkan kepada janda Selfina Does dan cucunya.

“Kami akan menyelesaikan rumah ini dalam bulan Agustus dan langsung diserahkan kepada Nene Selfina Does dan cucunya sebagai hadiah ulang tahun ke-73 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, untuk ditempati. Kami ingin Nene Selfina dan cucunya juga merasakan kemerdekaan itu dan tinggal di rumah yang layak” kata Jermy Mandala.(**)

share on: