Puluhan Anggota Karang Taruna Kelimado Ikul Pelatihan.

 

Boawae, BERITA NTT.com- Demi meningkatkan kemampuan dan kapasitas kalangan muda, puluhan anggota karang taruna desa kelimado,kecamatan Boawae mengikuti latihan karang taruna yang di selenggarakan oleh pemerintah desa kelimado, senin (20/07/2018) bertempat di Aula desa kelimado.

Ketua karang taruna desa kelimado Klaudia ito kepada media ini mengatakan pelatihan karang taruna ini bertujuan untuk meningkatkan sejumlah kemampuan dan kapasitas untuk kalangan muda di desa kelimado sehingga dapat melahirkan jiwa sosial terhadap masyarakat desa.

Lanjutnya, selain meningkatkan kapasitas dan kemampuan melalui berbagai materi, para pemuda juga dibekali dengan materi tentang nilai-nilai pancasila sehingga dapat melahirkan  rasa patriotisme dalam diri anggota karang taruna.

Selain meninggkatkan kapasitas dan kemampuan para anggota karang taruna dengan berbagai materi, anggota karang taruna juga dibekali dengan materi tentang nilai-nilai pancasila sehingga mereka menjadi garda terdepan dalam menjaga pancasila dari desa,” tegas klaudia.

Klaudia juga menambahkan melalui kegiatan pelatihan karang taruna, di harapkan para pemuda dapat mengenal diri mereka sebagai generasi penerus bangsa yang berada dalam skop desa.

Kepala desa kelimado petrus mola di ruang kerjanya menjelaskan pelaksanaan pelatihan karang taruna ini merupakan salah satu program desa di tahun   anggaran 2018 dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia khususnya kalangan muda.

Petrus juga mengatakan sebagai  desa  sudah beberapa mendapat penghargaan dari pemerintan pusat maupun daerah, pihaknya melihat perlu adanya pembekalan dan persiapan secara baik bagi para generasi muda karena mereka adalah generasi penerus.

Kita berharap para pemuda yang sudah mendapat materi pada pembekalan kali ini dapat semakin meningkatkan respon dalam membangun desa,” katanya. (Belmin)

share on: