Belasan Ekor Sapi Berkeliaran Di Lapangan Berdikari

Mbay, BERITA NTT.com – Ada pemandangan yang unik jika kita melewati lapangan berdikari Danga di sore hari, pasalnya belasan ekor sapi memberi panorama yang berbeda di lapangan tersebut.

Anton salah satu warga Danga kepada media ini senin, (04/06/2018) mengaku belasan sapi tersebut biasa masuk ke lapangan berdikari pada sore hari sekitar pukul 15.00 wita dari arah utara lapangan dan tidak dijaga oleh pemiliknya.

Menurutnya belasan sapi tersebut biasa masuk ke lapangan ketika lapangan dalam keadaan sepi dan tidak ada aktivitas di lapangan.

Sapi biasa masuk ke lapangan pada sore hari di mana lapangan dalam keadaan sepi dan biasanya masuk dari arah utara lapangan,” katanya.

Anton berharap pemerintah daerah untuk segera melakukan langkah bijak agar pemadangan seperti ini tidak terjadi lagi, apalagi lapangan tersebut berada di jantung kota mbay dan berdekatan dengan pasar danga dan kantor DPRD Kabupaten Nagekeo.

Anastasia Liu mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kabupaten Nagekeo meminta kepada pemerintah daerah kabupaten nagekeo untuk segera melakukan sejumlah langkah tegas terhadap belasan ekor sapi yang selalu berkeliaran di lapangan berdikari danga.

Menurutnya lapangan berdikari danga adalah lapangan yang sering digunakan untuk kegiatan-kegiatan besar dan turnamen di kabupaten nagekeo, sehingga sangat disayangkan kalau pemerintah daerah tidak melakukan sejumlah langkah untuk menjaga lapangan tersebut.

Lanjutnya sebenarnya persoalan belasan sapi dilapangan berdikari sudah sering diberitakan hanya belum ada ketegasan dari pemda nagekeo.

Saya minta pemda untuk mengambil langkah yang tepat agar panorama seperti ini tidak terjadi lagi, apalagi lokasinya berdekatan dengan pasar dan kantor DPRD kabupaten Nagekeo,” tegasnya.(Belmin)

share on: