Dewan Sebut Pemerintah Sengaja Biarkan BBM Langka

Rote Ndao, BERITA NTT.com – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi yang terjadi di Rote Ndao selama sepekan terakir menyedot perhatian banyak pihak termasuk diantaranya Lembaga DPRD Kabupaten Rote Ndao.

Lembaga Perwakilan Rakyat itu menyebut kelangkaan terjadi karena adanya pmbiaran yang dilakukan oleh Pemerintah.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Petrus J. Pelle yang dikonfirmasi media ini melalui Telepon Selulernya mngatakan, kelangkaan BBM yang terjadi saat ini disinyalir karena adanya pmbiaran yang sengaja dilakukan oleh Pemerintah Rote Ndao.

Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya Langkah – langkah strategis yang diambil oleh pemerintah guna mengatasi kelangkaan BBM yang terjadi.

“Coba pak wartawan liat sendiri, pemerintah saat ini saja tidak tau mengapa BBM bisa langkah, ini kan aneh, seharusnya Pemerintah sudah lebih dahulu mengantisipasi agar hal ini tidak terjadi karena BBM ini berhubungan langsung dengan aktifitas Masyarakat sehari -hari ” kata Pelle.

Selain itu, Kelangkaan BBM sepekan terakir sudah mulai nghambat perputaran ekonomi masyarakat Rote Ndao dimana aktifitas Masyarakat termasuk para petani lumpuh Total akibat ketiadaan Bensin

” Saat ini para Petani yang sudah mengetam tidak bisa rontok padi mereka akibat Bensin tidak ada, hal ini harusnya tidak terjadi kalau pemerintah sudah mempersulit ngatasinya terlebih dahulu, akirnya yang rugi adalah Masyarakat Kecil” Tambah Pelle

Menurut Pelle guna mengatasi Kelangkaan BBM di Rote Ndao harusnya pemerintah sudah harus berpikir soal Adanya Depo BBM seperti yang pernah dicanangkan oleh Almarhum Bupati Christiani Nhemia pada waktu lalu, tapi anehnya sejak Kepemimpinan Bupati Leonard Haning sejak periode pertama sampai dengan memasuki Akir masa jabatan Periode kedua ini tidak pernah ditindaklanjuti pembangunan Jober tersebut.

Ini mengartikan bahwa pemerintah saat ini lebih suka melihat adanya kelangkaan BBM, artinya pemerintah pusat bih suka lihat Masyarakat Susah karena BBM Langkah.

Sementara itu seperti yang diberitakan media ini sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Rote Ndao melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Meliatus Mandala baru saja berencana melakukan Rapat Terpadu guna mengatasi masalah Kelangkaan BBM dan Sembako selama masa Puasa dan menjelang Ramadan serta Menjelang Pilkada 27 Juni Mendatang (Hendrik)

share on: