Tunjangan Non Sertifikasi Guru – Guru Di Rote Ndao Belum Dibayar

 

Rote Ndao, BERITA NTT.com – Para Guru Penerima Tunjangan Non Sertifikasi di Kabupaten Rote Ndao Hingga kini belum menerima tunggakan Pembayaran Tunjangan Tersebut untuk Tahun Anggaran 2017.

Hal itu disampaikan Salah Satu Guru yang tidak mau namanya disebut, saat menginformasikan hal itu kepada wartawan media ini melalui Telepon Selulernya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pihaknya hingga saat ini belum menerima tunggakan Pembayaran Tunjangan Non Sertifikasi Tahun Anggaran 2017 selama 4 Bulan.

Pihaknya sudah menanyakan hal itu ke Pihak Dinas namun tidak ada jawaban yang memuaskan dari Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Rote Ndao.

Selain itu, Untuk Tahun Anggaran 2018, sampai dengan Akir Bulan April belum ada Surat Keputusan terkait dengan penetapan Nama-nama Penerima Tunjangan Non Sertifikasi tersebut,

“Saya heran kok sampe sekarang sisa pembayaran Tunjangan yang 4 bulan itu ko belum dibayar juga, lalu untuk Tahun Anggaran 2018 ini juga belum ada penetapan Nama-nama yang berhak menerima Tunjangan Tersebut” ungkap Sumber tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rote Ndao, John Pandie, S.Pd saat dikonfirmasi media ini melalui Telepon Selulernya membenarkan Bahwa Tunjangan Tersebut memang belum mereka bayarkan kepada para penerima.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada Dana yang ditransfer oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diperuntukan untuk membayar tunjangan Non Sertifikasi bagi Para Penerima.

“Benar apa yang di sampaikan oleh Para Guru itu betul, tetapi sampai sekarang memang belum ad Anggaran yang ditransfer oleh Kementerian” ungkap Kadis John Pandie (Hendrik)

share on: