Hermanus Haning : Ada Pembentukan Dinasti Di Pemerintahan Rote Ndao

 

Rote Ndao, BERITA NTT.com – Hermanus Haning, SH menilai ada pembentukan Dinasti Dipemerintahan Kabupaten Rote Ndao,

Hal ini disampaikan Hermanus Haning saat berbicara sebagai Jurkam dalam Kampanye Dialogis Paket Lontar di Nggodimeda Kecamatan Rote Tengah Kabupaten Rote Ndao Jumat (20/4) petang

Dikatakannya, saat ini ada banyak marga Haning yang menduduki jabatan Eselon Dua di Pemerintahan Kabupaten Rote Ndao, ini menunjukkan bahwa ada pembentukan Dinasti yang dilakukan oleh pemerintahan saat ini.

Menurut Hermanus hal itu tidak boleh terjadi, karena masih ada banyak orang Rote yang memiliki kemampuan untuk menduduki sejumlah jabatan yang ada di Pemerintahan Kabupaten Rote Ndao.

Sistim bagi – bagi jabatan hanya untuk keluarga sendiri yang saat ini terjadi tidak hanya menjadi perhatian masyarakat Rote Ndao, tetapi juga hampir semua orang Rote yang ada diluar Rote juga mempertanyakan sistim Dinasti yang ada di Pemerintahan Rote Ndao.

Hermanus Haning secara tegas mengatakan ia tidak mendukung sistim Dinasti yang dilakukan saat ini.

“Saya yang omong ini adalah Keluarga Haning, dan Bupati yang sekarang pimpin itu Bapak saya, tapi saya tidak setuju dengan sitim yang dilakukan saat ini, karena memang saat ini Marga Haning terlalu banyak di Pemeribtahan Kabupaten Rote Ndao, oleh karena itu saya memilih untuk bergabung dengan Paket Lontar, karena hanya Paket Lontar yang mampu membawa perubahan di Rote Ndao.

Bagi Hermanus, pembagian jabatan struktural dalam sebuah pemerintahan haruslah diperhatikan masalah suku agama dan ras sehingga semua bisa terwakili dalam pemerintahan yang ada agar tidak ada ketimpangan dalam pelayanan kemasyarakatan, (Hendrik)

share on: