Rayakan HUT, Pendiri LoveHumanity NCV Gelar Baksos Di Desa Bo’a

Rote Ndao, BERITA NTT.com – Menemui Hari Ulang Tahun tentunya membuat orang akan merasa sangat Senang, kebanyakan mereka akan merancang sebuah pesta dengan menghadirkan banyak sahabat Kenalan untuk ikut merasakan kebahagian bersama dengan yang merayakannya, namun hal itu berbeda dengan dr. Natasyah Cinta Vinski yang merupakan pendiri LoveHumanity NCV

Wanita Keturunan portugis itu justru memilih merayakan ulang tahunnya dengan menggelar Bakti Sosial di Desa Bo’a Kecamatan Rote Barat Kabupaten Rote Ndao.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh dr. Natasyah bersama rombongan yang telah meninggalkan Hiruk pikuknya kehidupan di Ibukota demi memberikan sentuhan pelayanan bagi Masyarakat Dusun Dorobonggo dan Dusun Dorobango Desa Bo’a Kecamatan Rote Barat.

Bagi dr. Natasyah, mendatangi Rote Ndao sama dengan kembali ke Daerah Asal, mengingat Kakeknya yang merupakan Orang Portugis pernah tinggal di Desa Bo’a pada masa Penjajahan Portugis di Pulau Rote.

Untuk itu, ia tidak merasa menjadi Orang asing di Rote Ndao, karena banyak hal yang sudah diceritakan oleh kakeknya sewaktu masih hidup, itulah sebabnya ia ingin kembali ke Rote Ndao dan berbuat bagi Masyarakat Rote Ndao yang dianggapnya sebagai keluarganya sendiri.

“Rote Ndao ini adalah kampung saya, karena Kakek saya pernah menetap disini, banyak hal yang dicweitakan beliau soal Rote Ndao ini, jadi saya memang sangat – sangat senang bisa menginjakkan kaki di Rote Ndao, dan bisa membantu masyarakat disini” ungkap dr. Natasyah.

Kegiatan yang digelar selama dua Hari yakni Hari Jumad dan Sabtu diawali dengan Peresmian Toilet yang di Bangun di Dusun Dorobonggo Desa Bo’a, dan pembagian Sembako bagi warga setempat, selanjutnya keesokan harinya kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis bagi warga Desa Bo’a dengan target masyarakat yang mendapatkan pelayanan dalam pengobatan Gratis itu sebanyak 300 orang.

Dalam kesempatan peresmian Toilet, dr. Natasyah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Bo’a yang telah bergotong royong membangun MCK, dan juga Kusus bagi Bapak David Sine yang telah merelakan Tanahnya untuk dibangun MCK bagi kepentingan umum.

Sebagai Generasi Muda dr. Natasyah mengaku Bangga bisa membantu sesama yang berkekurangan, ia juga berterima kasih kepada seluruh Tim yang memiliki visi – Misi yang sama untuk berbuat bagi sesama yang berkekurangan.

LoveHumanity NCV sendiri telah dibentuk sejak Tujuh Tahun lalu, selama ini Lebih banyak membantu Anak-anak yatim di Jakarta, dan kali ini adalah kegiatan terbesar dan yang paling jauh dari Jakarta.

Kepala Desa Bo’a Mersianus Tite dalam kesempatan itu, menyampaikan banyak terima kasih kepada dr. Natasyah dan Rombongan yang telah memilih Desanya untuk menjadi lokasi pembangunan MCK dan juga berbagai Kegiatan Sosial lainnya,

“Terima kasih, Ibu Dokter Natasya dan Rombongan atas bantuan ini, kami akan jaga Buah Tangan ini dengan baik, agar kelak kalau dr. Natasyah kembali ke Rote Bangunan MCK ini tetap terjaga dengan baik dan dimanfaatkan oleh Masyarakat Secara baik.

Mersi berharap, Rombongan LoveHumanity NCV masih bisa menyempatkan waktu dilain kesempatan untuk kembali menyapa masyarakat Rote Ndao lainnya, karena memang Rote Ndao masih sangat membutuhkan sentuhan dari berbagai Pihak baik dari pemerintah maupun pihak swasta atau Ormas yang bisa membantu warga Rote Ndao. (Hendrik)

share on: