Ribuan Warga Oelasin Sambut Kedatangan Bima – Erenst

Rote Ndao, BERITA NTT.com – Sosok Bima Theodorianus Fanggidae dan Erenst S.Z Pela yang bersahaja dan tegas, dipadu dengan berbagai program pro rakyat yang ditawarkan oleh kandidat Cabup Cawabup dari Paket Lontar itu nampaknya mampu meraih Simpatisan masyarakat Rote Ndao diberbagai wilayah di Kabupaten Rote Ndao.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran massa dalam setiap Momen Kampanye dialogis yang dilakukan oleh Paket lontar, yang mendapatkan respon masyarakat sangat signifikan, baik saat melakukan Kampanye di Daerah Basis maupun di daerah yang menjadi basis ketiga Kandidat lainnya.

Begitu pula yang terjadi saat Bima – Erenst melakukan Kampanye Dialogis di Desa Oelasin Kecamatan Rote Barat Daya, Kamis (12/4) Siang tadi.

Pantauan Media ini ribuan warga yang berasal dari Tiga Desa Di kecamatan Rote Barat Daya yakni Desa Oelasin, Desa Aisele dan Dolasin memadati Lokasi Kampanye yang dipusatkan di Desa Oelasin guna mendengar langsung kampanye Dialogis yang disampaikan oleh Kandidat yang mereka dukung.

Meski harus berdesak-desakan sekitar 1000 lebih warga tak menghiraukan hal itu, mereka tetap berdatangan dan memadati lokasi Kampanye, bahkan sebagin warga rela berdiri sampai selesai Kampanye hanya demi mendengarkan program yang disampaikan oleh Cabup -Cawabup yang mereka dukung.

Warga yang hadir dalam Kampanye tersebut, siap bekerja keras guna memenangkan Bima – Erenst yang lebih dikenal dengan sebutan Paket Lontar untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Pada Tanggal 27 Juni Mendatang.

Bagi mereka, Bima -Erenst dengan program pro rakyat yang mereka Tawarkan sangat cocok dengan kehidupan masyarakat Rote Ndao saat ini,

Untuk itu, mereka yakini jika Bima – Erenst terpilih menjadi Pemimpin Daerah ini Lima Tahun kedepan, Maka Rote Ndao akan mengalami perubahan yang signifikan, apabila program – Program yang ada dijalankan dengan baik.

Bima Fanggidae, dalam kesempatan itu, meminta agar masyarakat tidak ragu -ragu memilih dirinya dan Erenst Pella menjadi Bupati dan wakil Bupati Rote Ndao Lima Tahun kedepan, karena mereka akan memperhatikan kebutuhan – kebutuhan masyarakat yang sejauh ini belum diperhatikannya secara merata oleh Pemerintah.

Bima juga menghimbau agar, jika Nanti mereka terpilih, masyarakat tidak boleh takut, jika ada kesalahan atau kekeliruan yang dilakukan oleh dirinya maupun Erenst Pella selaku wakil, masyarakat harus berani menegur dan mengingatkan agar mereka tidak berjalan pada jalan yang salah.

” Saya minta, nanti kalau sudah pilih kami, dan kalau Tuhan berkehendak melalui bapak Mama masyarakat Rote Ndao, lalu kami terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati, tolong Bapa Mama jangan takut tegur kami kalau kami salah, karena kami hanyalah Pelayan bagi Bapa Mama dan yang jadi Bos adalah Bapa/mama sekalian yang memilih kami, jadi kalau Bos yah harus berani tegur pelayannya supaya pelayannya jangan berjalan pada jalan yang salah” Kata Bima.

Pada kesempatan itu juga, Bima mengatakan Program Pro-rakyat yang mereka sampaikan akan diikuti dengan keberpihakan Anggaran dalam APBD Kabupaten Rote Ndao yang sebagian besarnya akan dialirkan untuk kepentingan masyarakat.

“Saya akan melakukan efisiensi anggaran, yang akan dimulai dengan melakukan efisiensi anggaran bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah, agar hasil efisiensi anggaran itu bisa kita pakai untuk kepentingan pemberdayaan masyarakat di Desa-Desa sehingga perekonomian masyarakat Desa tidak tertinggal jauh dari masyarakat yang ada di Perkotaan” Ungkap Bima tegas. (Hendrik)

share on: