Ciptakan Pilkada Damai, Kampus STKIP NBF Kampayekan Tolak Hoax.

Mbay, BERITA NTT.com – Ratusan Mahasiswa dari dua program studi Bahasa inggris dan program studi Pgpaud (pendidikan guru      pada kampus Sekolah Tinggi Nusa Bunga Floresta  melakukan seruan moral demi menciptakan Pilkada damai dengan memberi sejumlah komitem untuk moral menolak hoax dan isu sara.

Pihak kepolisian, Hironimus Lalu kepada media ini ( 27/03/2018  ) menyampaikan kegiatan seruan moral tersebut merupakan bentuk kerja sama dengan pihak Kepolisian Resor Ngada dan pihak Kepolisian Sektor Aesesa dalam melakukan kampanye menolak hal-hal yang bersifat isu sara dalam menjelang pilkada Nagekeo.

Lanjutnya kegiatan seruan moral untuk menolak hoax demi menciptakan pilkada damai tersebut akan dilakukan dibeberapa lembaga penting baik birokrasi dan lembaga pendidikan.

Kegiatan  serual moral ini merupakan bentuk kerja sama kita dengan polres Ngada dan Polsek Aesesa demi menciptakan Pilkada damai dan aman, “kata hironimus.

Mahasiswa asal program studi bahasa inggris klaudia ito menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting, dimana ditengah lajunya perkembangan tehnologi inanjutny.

Menurut klaudia hadirnya sejumlah hoax pada moment pilkada dapat menyembabkan rusaknya sejumlah tatanan sosial masyarakat yang sudah dibangun  sejak lama, apalagi sekarang sekarang adalah era digital.

Kita harus mampu memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai hoax dan isu sara,apalagi ini moment pilkada, jangan sampai tatanan sosial kita rusak akibat sejumlah informasi yang tidak jelas,”tegas klaudia.

Lanjutnya moment pilkada merupaka moment yang sangat bermartabat dan mulia, dimana sebuah proses yang akan melahirkan pemimpin daerah kita lima Tahun depan.

Klaudia berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan ditengah masyarakat, bila perlu sampai ke desa-desa, Sehingga masyarakat tidak menjadi korban sejumlah informasi yang belum jelas  kebenaranya atau hoax.(Belmin)

share on: