Waket DPRD Eta Pelle Minta Pemerintah Proporsional Distribusi Anggaran

Rote Ndao, BERITA NTT.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Petrus Johannis Pelle,S.Pd. meminta Pemerintah Kabupaten Rote Ndao untuk adil dan proporsional dalam mendistribusikan pagu anggaran daerah tahun 2019 ke kecamatan-kecamatan.

Penegasan ini disampaikan oleh Petrus Pelle ketika menyampaikan sekapur sirih pada kegiatan pra musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan Rote Tengah, yang berlangsung pada hari Sabtu,10 Januari 2018 di aula kantor camat Rote Tengah.

Pelle melihat bahwa belum terjadi keadilan,proporsionalitas dan konsistensi dalam dustribusi anggaran setiap tahunnya ke kecamatan-kecamatan. Dicontohkan bahwa obyek pariwisata Pantai Sosadale di Rote Tengah yang menjadi salah satu obyek wisata favorit belum didukung dengan penganggaran yang memadai untuk pengembangan obyek wisata ini. Pada hal, lanjut Pelle, dalam Musrenbang tahun sebelumnya, telah disepakati dalam forum Musrenbang alokasi anggaran untuk obyek wisata Sosadale namun tidak dianggarkan dalam APBD.

Selain itu, sejumlah ruas jalan di kecamatan Rote Tengah seperti Nitanggoen, Limakoli dan Suebela juga memprihatinkan dan harus mendapatkan dukungan anggaran yang signifikan dari pemerintah.
Pelle meminta agar hal-hal yang ditegaskannya harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah dalam program kegiatan Tahun 2019.

“Saya minta pemerintah adil dan proporsional dalam mendistribusikan anggaran ke kecamatan-kecamatan dan jangan sampai terjadi ketidakadilan dalam distribusi anggaran” tegas Petrus Pelle. (**/BNC)

share on: