Penyidik Kejati NTT Gandeng PNK Periksa Fisik Jalan Tuturkarlain – Lekunik

 

Rote Ndao, BERITA NTT.com – Penyidik Kejaksaan Tinggi NTT menunjukan keseriusannya dalam menangani Dugaan kasus Korupsi Pekerjaan Proyek Pelebaran Jalan Tuturkarlain – Lekunik

Untuk mebgetahui perihal Dugaan Korupsi terhadap proyek jalan tersebut, Penyidik Kejati NTT menggandeng Tim Ahli dari Politeknik Negeri Kupang untuk melakukan perhitungan atas dugaan kekurangan spesifikasi pekerjaan jalan Tuturkarlain – Lekunik

Pantauan media ini, Kamis (08/02) siang Tim Penyidik Kejati NTT dibawa pimpinan Kasie Penyidikan Abdulrahman melakukan Pemeriksaan fisik jalan mulai dari Titik nol di Tuturkarlain sampai ke Bandara DC Saudale.

Dalam Kesempatan Itu, Ketua Tim Ahli dari PNK Dr. Simamorang yang didampingi oleh anggota tim lainnya melakukan pengukuran terhadap Lebar jalan dan ketebalan Aspal.

Item pekerjaan lain yang juga diperiksa oleh Tim Ahli PNK Kupang yakni pekerjaan Trotoar yang membentang sepanjang jalan tersebut

Tim Ahli juga mengambil beberapa sampel Hotmix dan mengukur ketebalan Hotmix yang dikerjakan oleh PT. Tunas Baru Abadi pada Tahun Anggaran 2016 tersebut.

Dari hasil pemeriksaan sementara Tim Ahli menemukan ketebalan Hotmix yang variatif mulai dari 2,5 cm sampai dengan 5,00 cm.

Pada Kesempatan Itu juga Tim Ahli melakukan penggalian pada Empat titik Jalan dan menjadi ngambil beberapa sampel Agregat untuk dibawa ke Laboratorium guna diperiksa lebih lanjut.

Dari pemeriksaan yang dilakukan hingga pukul 16. 00 wita, setidaknya Penyidik dan Tim Ahli dari PNK membawa barang bukti untuk diperiksa lebih lanjut seberat 30 kg dan puluhan sampel lapisan Hotmix. (Hendrik)

share on: