Tahun Ini Jalan Ke Kampung Wisata Tutumadha Diperbaiki

Mbay, BERITANTT.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo melalui Dinas Pekerjaan Umum akan segera memperbaiki sejumlah ruas jalan menuju kampung adat Tutumadha, Kecamatan Aesesa Selatan, Tahun ini.

Primus Nuwa,ST, kepala bidang bina marga pada dinas pengerjaan umum kabupaten Nagekeo diruang kerjanya Rabu (24/01/2018) menyampaikan pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk perbaikan sejumlah Ruas menuju kampung adat Tutumadha hingga ke Aemali, Kecamatan Boawae,

“Untuk perbaikan ruas jalan menuju kampung Tutumadha sudah kita siapkan anggaranya dan ruas jalan ini yang paling parah kerusakannya dan kebetulan jalan ini adalah ruas jalan menuju Aemali, Kecamatan Boawae, sehingga pegerjaan sekalian,”katanya kepada media ini.

Primus juga menambahkan perbaikan jalan ini akan meliputi perbaikan sejumlah fasilitas pendukung misalnya drainase, gorong-gorong dan pegerjaan minor sehingga dapat bertahan lama dan pengerjaan akan dimulai dari Danga sampai Aemali dan selesai tahun ini.

Sevrin Waja warga Aesesa kepada media ini mengharapkan perbaikan sejumlah ruas jalan menuju kampung adat Tutumadha harus benar-benar diperhatikan kualitas pengerjaannya sehingga ruas jalan yang akan diperbaiki dapat bertahan lama.

“Saya mengharapkan pengerjaan ruas jalan harus benar-benar diperhatikan kualitas kerjanya, sehingga masyarakat tidak dirugikan, apalagi pada ruas jalan ini mobilitas masyarakat cukup tinggi,”tegasnya

Menurutnya Sipri, kerusakan jalan di Kabupaten Nagekeo sebagian besar diakibatkan karena mutu pengerjaan yang rendah dan kondisinya di perparah lagi dengan tidak adanya sejumlah Drainase sehingga pada musim hujan banyak aspal yang dikikis air. (Belmin).

share on: