Ruas Jalan Menuju Kampung WisataTutubadha Rusak Parah

Mbay, BERITA NTT.com – Sejumlah ruas jalan menuju kampung wisata Tutumadha, kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo dalam kondisi rusak parah dan berlubang.

Selain menuju kampung adat Tutumadha ruas jalan ini merupakan akses transportasi dan perekonomian masyarakat kecamatan aesesa selatan pada umumnya.

Salah satu warga Aesesa Selatan Marselinus Epa kepada media ini Senin, (22/01/2018) di Rendu menyampaikan harapannya kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki sejumlah ruas jalan menuju kampung wisata tutumadha dan akses jalan menkecamatan Aesesa selatan pada umumnya.

Menurutnya ditengah pemerintah daerah kabupaten Nagekeo begitu genjar dalam mempromosikan sejumlah potensi yang ada di nagekeo khusunya bidang pariwisata harus diimbangi dengan perbaikan sejumlah infrastruktur yang ada dikawasan tersebut, sehingga wisatawan yang datang mengunjungi obyek wisata tutumadha tidak kecewa.
Saya berharap pemerintah daerah kabupaten Nagekeo agar segera memperbaiki sejumlah ruas jalan menuju kampung adat Tutumadha, sehingga wisatawan yang datang mengunjungi kampung adat tidak kecewa ketika menuju kampung adat tutumadha,”katanya Marsel.

Marsel juga menambahkan ruas jalan yang rusak tersebut sebagian besar juga menuju kecamatan aesesa selatan dan merupakan akses mobilitas perekonomian masyarakat Aesesa Selatan,sehingga dirinya berharap pemerintah daerah agar secepatnya memperbaiki sejumlah ruas jalan tersebut sehingga roda perekonomian masyarakat tidak terganggu.

Pantauan media ini kendraan yang melewati jalan tersebut harus mengurangi kecepatannya dan sejumlah ruas jalan yang rusak mulai dari pertigaan kampung malawona sampai batu kodok, sebagian besar kerusakan jalan di akibatkan terkikis air hujan, kondisi ini diperparah lagi tidak adanya sejumlah drainase diruas jalan tersebut.(Belmin).

share on: