Warga Keluhkan Tumpukan Sampah Di Pasar Danga

Mbay, BERITA NTT.com – persoalan sampah dalam kota Mbay khusunya pasar Danga menjadi persoalan klasik yang selalu di keluhkan masyarakat dan Pedangan yang berjualan di pasar danga.

Salah satu pedangang yang tidak mau disebutkan namanya, kamis (18/01/2018) mengaku tumpukan sejumlah sampah di pasar danga ada sejak lama dan sangat menganggu aktivitas para pedagang dan pembeli yang datang berkunjung di pasar danga, Pasalnya pasar menjadi kumuh dan disertai bau tak sedap sehingga mengakibatnya aktivitas pasar jadi terganggu.
Setiap hari sampah yang ada disini terus bertabah dan mengunung, sehingga kami merasa terganggu dengan tumpukan sampah yang ada di sini, kami minta pemerintah agar lebih pro aktif dalam mengangkut sejumlah sampah yang ada disini, pasar danga adalah pasar satu-satunya yang ada di kota mbay sehingga ini butuh perhatian serius pemerintah khususnya lingkungan hidup,”tegasnya kepada media ini.
Sedangkan mahasiswa salah satu perguruan tinggi yang ada di kabupaten Nagekeo Anastasia Liu mengharapkan pemerintah khususnya badan lingkungan hidup kabupaten nagekeo agar lebih serius dalam menangani sampah yang ada di dalam kota mbay khususnya pasar danga.
Pengangkutan sampah seharusnya di lakukan setiap hari apalagi tingkat produktivitas sampah dalam kota cukup tinggi, sehingga ini butuh perhatian yang lebih serius dari pemerintah daerah,”katanya kepada media ini.
Sedangkan pihak badan lingkungan hidup kabupaten nagekeo ketika dikonfirmasi media ini melalui pesan singkat (short messege service) mengaku kalau penanganan sampah di dinas pekerjaan umum. (Belmin)

share on: