Di Rote, Kapolres Muslim Ikut Ibadah Hari Minggu Bersama Umat Nasrani

Rote Ndao, BERITA NTT.com –  Perbedaan keyakinan terkadang menjadi penghalang bagi sebagian orang dalam melaksanakan Tugas keseharian mereka, namun hal itu tidak bagi Kapolres Rote Ndao AKBP. Murry Mirranda, S.Ik

AKBP. Murry Mirranda justru memandang Perbedaan Keyakinan itu sebagai sebuah anugerah baginya untuk memudahkan pihaknya melakukan berbagai tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban terutama untuk memberikan kenyaman Bagi seluruh Warga Kabupaten Rote Ndao.

Kapolres Rote Ndao yang adalah seorang Muslim Tulen, justru memanfaatkan momen Perayaan hari Minggu untuk ikut merayakan Ibadah bersama Umat Nasrani di Wilayah Kabupaten Rote Ndao sambal mensosialisasikan Kamtibmas bagi Umat di Gereja-Gereja.

Pantauan BERITA NTT.com pada Hari Minggu (20/8) lalu, Kapolres bersama Kasatlantas Polres Rote Ndao dan beberapa Anggota Polres Rote Ndao ikut Ambil bagian dalam Perayaan Ekaristi bersama Umat di Gereja Sto. Kristoforus Ba’a.

Itu bukanlah kali pertamanya Kapolres merayakan Ekaristi bersama Umat Sto. Kristoforus Ba’a sebab beberapa Bulan sebelumnya kapolres juga pernah mengikuti Perayaan Ekaristi di gereja tersebut sambal menyampaikan pesan-pesan kamtibmas bagi Umat di gereja itu.

Kedatangan Kapolres bersama jajarannya di Paroki Sto. Kristoforus Ba’a merupakan Kehormatan tersendiri, Romo Ardianus Bae Meman, Pr, yang memimpin Perayaan Ekaristi pada kesempatan itu atasnama Umat menyampaikan Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kapolres Rote Ndao yang telah memberikan Perhatian bagi Umat Sto. Keristoforus Ba’a dan juga bagi Masyarakat Rote Ndao Umumnya.

Romo Ardi menghimbau seluruh Umat untuk tidak lagi melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum, karena memang perbuatan semacam itu dilarang oleh agama.

Kapolres yang ditemui Usai Perayaan Ekaristi mengatakan, Kegiatan yang digelar hari itu untuk melaksanakan salah satu Program Polres Rote Ndao yakni Program Polres Beriman dan Silahturahmi menyongsong HUT Polwan yang ke- 69 pada Bulan September mendatang

Kegiatan Polres beriman itu dilaksanakan secara serentak oleh para Polwan di 21 Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Lobalain, selanjutnya akan dilakukan juga oleh Polsek-polsek diwilayah lainnya.

Menurut Kapolres, pada kesempatan itu Polwan Polres Rote Ndao menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para umat/jemaat yang melaksanakan Ibadat terkait dengan situasi Nasional yang terjadi saat ini dan terkait Program Polres Rote Ndao dalam rangka cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Rote Ndao.

Adapun beberapa polwan yang bertugas pada hari Minggu (20/8) antara lain, BRIPDA MODESTA IVONI BERA, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja St. Kristoforus Ba’a, sebagai pendamping adalah Kapolres Rote Ndao AKBP MURRY MIRRANDA, SIK..  BRIPDA OMEGA WULANDARI TULLY, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja Bethania Ba’a, sebagai pendamping adalah Waka Polres Rote Ndao KOMPOL JOHANIS CHRISTIAN TANAUW.

BRIPDA RADIATUL ALIM, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja  Paulus Busalangga, sebagai pendamping adalah Kasat Intelkam Polres Rote Ndao IPTU JOHN NAPPOE, SH. BRIPDA NINING SULAIMAN, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja Efata Lekioen Ba’a, sebagai pendamping adalah Kasat Binmas Polres Rote Ndao IPTU NIANDER THENE.

BRIGPOL EMILIANA PASUMAIN, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja Elim Mondo, sebagai pendamping adalah Kasat Reskrim Polres Rote Ndao IPTU FERDO ELFIANTO, SIK. BRIGPOL DESSY LAMAG, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja Siloam Metina, sebagai pendamping adalah Kasat Lantas Polres Rote Ndao IPTU EKO FEBRIANTO PUTRA, SIK.

BRIPDA MURNI TUATI, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja Elim Mbaoen, sebagai pendamping adalah Kasat Sabhara Polres Rote Ndao IPDA BAMBANG HARTOYO. BRIPDA PERSIS R. LANGMAU, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja GKI MARANATHA, sebagai pendamping adalah Kasat Tahti Polres Rote Ndao AIPTU ESBON TULLE. BRIPDA MARNI LETTE, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja Menggelama, sebagai pendamping adalah IPDA OSCAR MEDAH.

BRIPDA MERLIN KORE, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Rumah Doa Mondo, sebagai pendamping adalah KBO Sabhara Polres Rote Ndao AIPTU DANIEL BESSI. BRIPDA KUNTUM IKTHARI melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja GPDI BETHESDA Ba’a, sebagai pendamping adalah KBO Intel Polres Rote Ndao AIPDA UNTUNG LETIK. BRIPDA RINI MIHABALO, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja Tasioen, sebagai pendamping adalah AIPTU FRIT MAIL.

BRIPDA PATRICIA BOLLA melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja Tilonisi, sebagai pendamping adalah AIPTU FRITS MATLY. BRIPDA VALERY E. NDOLU, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja Petrus Ombok, sebagai pendamping adalah AIPDA YAFET. BRIGPOL KRISTINA MEO  melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja Air Lelain, sebagai pendamping adalah BRIPKA VIKTOR TANEHE.

BRIGPOL PATRISIA MENGGO, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Kapela St. Paulus Busalangga, sebagai pendamping adalah BRIPKA DION WAREN. BRIPDA NOVITA M. ZACHARIAS, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja GMIT SION Nauhadeoen, sebagai pendamping BRIPKA RICKY HENUKH. BRIPDA RUDZKA JANIS melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja PELITA NE.E, sebagai pendamping adalah BRIPKA ALFRED PELLO.

BRIPDA ESTER MBATU, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja Bukit Moria, sebagai pendamping adalah BRIPKA CHARLES SINA. BRIPDA  SOFIE MUSKANAN melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja GMIT Syalom Mokdale, sebagai pendamping adalah Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP JUNIOR M. DUIL. BRIPDA ZELLIN MUSKANANFOLLA, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan giat silahturahmi di Gereja GBI Ba’a, sebagai pendamping adalah Kasie Propam Polres Rote Ndao IPDA JONI FOEH.

Pada kesempatan itu para Polwan dan Pendamping masing –masing menyampaikan beberapa hal penting diantaranya, masalah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Masalah Narkoba dan Minuman keras.bMasalah Pilkada Kabupaten Rote Ndao tahun 2018 mendatang, Masalah Paham Radikalisme, masalah KDRT dan juga kekerasan sexual terhadap anak yang memang selama ini angkanya masih cukup tinggi. (BNC/01)

share on: