Ratusan Peserta Sayembara “Ayo Bangun NTT” Asal TIROSA Tiba Di Ende

Ende, BERITA NTT.com – Sebanyak 240 Peserta Final Sayembara Ayo Bangun NTT asal Pulau Timor, Rote, Sabu dan Alor akhirnya tiba di  Kabupaten Ende guna mengikuti Final Lomba Paduan Suara dan Lomba Debat tingkat Provinsi NTT Tanggal 31 Mei 2017, yang dikemas dalam kegiatan Sayembara Ayo Bangun NTT.

Kegiatan ini dipelopori oleh Yayasan Tunas Muda Indonesia yang diketuai oleh Emanuel Melkiades  lakalena yang juga adalah Bakal Calon Gubernur NTT dari Partai Golongan Karya.

Meski di terjang gelombang di Laut Sawu, Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) NTT Melki Laka Lena dalam perjalanan ini sangat dekat dengan seluruh peserta termasuk penumpang lainnya. Tokoh muda yang penuh inspirasi dan gagasan membangun NTT ini menjadi sorotan mata para penumpang saat berada di atas kapal.

Selama Dua Hari –Dua Malam berada diatas Kapal Melki Lakalena Tidak pernah berhenti mengontrol semua Peserta Lomba yang tampak sudah mulai mabuk akibat kerasnya guncangan Gelombang Laut Sawu yang menghantam kapal Ile Laba Lekan milik ASDP Kupang.

Bahkan hal kecil seperti Konsumsi bagi para peserta diatas kapal juga tak luput dari pantauannya, Melki Lakalena terus memastikan kepada panitia agar semua peserta yang ikut berlayar dalam kapal tersebut sudah mendapatkan jatah Konsumsi yang disiapkan oleh Panitia.

Para peserta yang ikut dalam rombongan tersebut mengaku sangat senang dengan apa yang dilakukan Melki Laka Lena, banyak pujian datang dari peserta bahkan para penumpang yang kebetulah ikut dalam pelayaran tersebut.

Feby Dolok Peserta Paduan suara asal Kabupaten Rote Ndao kepada media ini mengatakan bahwa sosok murah hati dan kesederhanaan yang ditunjukkan oleh Melki Lakalena akan menjadikannya sebagai sosok pemimpin yang didambahkan oleh sebagaian besar Masyarakat NTT kususnya orang Muda.

“saya kagum dengan apa yang dibuat oleh Pak Melki, memang apa yang ia buat mungkin tidak ada artinya jika dibandingkan dengan orang lain, namun bagi masyarakat kecil perhatian sekecil apapun akan dihargai dan akan mendapatkan Imbalan yang setimpal, Kerena orang kecil seperti kami tidak membutuhkan Konsep yang besar namun minim implementasi, melainkan sedikit konsep tetapi pasti diimplementasikan, Ungkap Feby yang didukung oleh sahabatnya Yolanda.

Sementara itu peserta lainnya, Eran Sipa kepada media ini mengaku sangat senang bisa mengikuti final Lomba Paduan Suara, menurutnya selain mengikuti Final Paduan suara ia juga senang karena Bisa merayakan hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Ende yang dikenal sebagai tempat pembuangan Soekarno dan juga sebagai cikal Bakal lahirnya Ideologi Bangsa Indonesia yakni Pancasila

Dalam suatu Kesempatan diskusi dengan awak media selama dalam perjalanan, Melki Lakalena tak pernah berhenti memberikan Motivasi tentang bagaimana membangun  NTT agar cepat keluar dari Stigma Miskin,

Rencananya final dari semua kegiatan Ayo Bangun NTT akan di gelar di 3 loaksi masing-masing untuk Debat dan Paduan Suara di lakukan di Kota Ende, final lomba Gagasan di gelar di Sumba Timur dan final Lomba Mencari Tokoh Teladan di Kabupaten Belu tepatnya di Motaain.

“semua peserta kegiatan debat dan paduan suara kita lakukan final di kota Ende yang bertepatan dengan perayaan hari Lahir Pqncasila dan ini di hadiri oleh ribuan peserta dari berbagai penjuru di wilayah NTT, Jelas Melki”

Dalam dlfinal lomba ini juga akan di hadiri oleh sejumlah Tokoh Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat baik dari NTT maupun dari Jakarta. Sementara untuk peserta sendiri semuanya adalah mereka yang telah mengikuti lomba di daerah masing-masing dan menjadi juara 1 dalam dua kategori lomba tersebut.(BNC-01)

 

share on: