Persiapan Panitia Final Sayembara “Ayo Bangun NTT” Capai 99 Persen

Kupang, BERITA NTT.com – Setelah Seluruh Kabupaten/Kota Se-NTT Sukses Menyelenggarakan Sayembara Ayo Bangun NTT tiba saatnya masing-masing Kabupaten mengutus Jagoan Paduan Suara dan Debat Menuju Grand Final di Ende 31 Mei 2017.

Panitia tuan rumah perhelatan Final Sayembara Ayo Bangun NTT di Ende Gons Ati Mengatakan Persiapan menjelang Final sudah 99% mulai dari hal teknis penginapan, persiapan panggung dan penerimaan kontingen dari masing-masing kabupaten/Kota.

“Seluruh kontingen akan di terima dengan tarian adat yakni kolaborasi dari seluruh tarian di seluruh NTT”  Ujar gons

Pelaksanaan Final Paduan Suara dan Debat rencananyan akan disatukan pada hari yang sama yakni hari Rabu, 31 Mei 2017, bertempat di Aula Herman Gadidjou kampus Universitas Flores Ende. Debat dilakukan mulai pukul 09.00 – selesai diperkirakan pukul 15.30 dilanjutkan final paduan suara pukul 16.00 – selesai diperkirakan pukul 21.00.

Sesudah menggelar Final sayembara ayo bangun NTT 31 mei, Seluruh Peserta akan memperingati Hari Lahir Pancasila di lapangan Pancasila Kota Ende pada tanggal 1 juni mendatang.
Terkait keberangkatan rombongan dari masing-masing kabupaten yakni untuk daratan timor, rote dan alor akan bertolak dari Kupang senin, 29 Mei menuju Ende, Seluruh Daratan Sumba Tanggal 28 Mei bertolak dari waingapu menuju Ende sedangkan Sabu Raijua tanggal 30 langsung menuju Ende. Seluruh daratan Flores mengunakan transportasi darat pada tanggal 29 mei.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Tunas Muda Indonesia yang di ketuai oleh E. Melkiades Laka Lena.

Semenjak April Yayasan Tunas Muda Indonesia mengelilingi NTT untuk menyelenggarakan Kegiatan sayembara di masing-masing kabupaten agar mencari team paduan suara dan debat yang terbaik mewakili kabupaten menuju Final Provinsi di Ende 31 Mei mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati HUT NTT yang ke-58 dan mengali ide dan gagasan dari seluruh masyarakat NTT demi membangun NTT ke depan lebih baik, (**Tim)

 

share on: