Laka Lena: Yabes Dan Andmesh Buat Alor Makin Dikenal

Alor, BERITA NTT.com – Kabupaten Alor diakui Laka Lena makin dikenal dengan kemunculan Yabes Roni Malaifani dan Andmesh Kamaleng. Pernyataan itu ia kemukakan saat membuka Sayembara AYO BANGUN NTT di aula Hotel Kenari, Kamis, (10/5), siang.

“Potensi anak muda Alor sungguh luar biasa. Dan harus kita jujur bahwa Alor makin dikenal dengan adanya Yabes dan Andmes,” ujar Laka Lena.

“Huruf terakhir dua anak muda itu huruf ‘s’. Dalam bahasa Inggris kalau suatu kata diakhiri huruf ‘s’ itu berarti jamak. Jadi mereka memang dilahirkan untuk dimiliki banyak orang,” kata Laka Lena lagi dan disambut tepuk tangan dari ratusan peserta sayembara.

Laka Lena menyentil Yabes dan Andmesh ketika ia membicarakan generasi muda Alor dalam dialog yang menurutnya sangat potensial.

Selain dua anak muda itu, potensi yang dimiliki Alor adalah kesenian tradisional. Politisi muda yang akan mencalonkan diri menjadi Gubernur NTT itu lalu mencontohkan acara penyambutan dirinya tadi yang dilengkapi dengan tarian tradisional khas Alor.

“Saya kira tarian tradisional tadi sangat bagus. Tapi itu perlu dirutinkan. Tidak hanya pas jemput tamu atau acara 17 Agustus saja,” ujar Laka Lena.

Laka Lena memiliki harapan, kelak kesenian tradisional akan diperhatikan secara baik dengan menyiapkan ruang khusus. Sehingga, tambahnya, paling tidak setiap bulan ada event-event khusus untuk kesenian tradisional.* (Tim)

share on: