Indra Safry Blusukan dan Seleksi Pemain Timnas U-19 di Daerah Perbatasan

Atambua, BERITA NTT.com –  Pelatih Timnas U-19 Indra Safry bersama Asisten Pelatih  tiba di Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  gunamemantau situasi di Lapangan Sepak Bola Bintang Timur Kabupaten Belu untuk merekrut bibit-bibit Pesepak Bola Usia 19 Tahun di wilayah Perbatasan Indonesia Timor Leste tersebut.

Selain untuk memantau pesepak bola di wilayah NTT, kedatanganaya juga untuk merekrut bakat-bakat  pesepak bola muda yang akan masuk bergabung dalam pemain Tim Nasional Indonesia U-19.

Pada kesempatan itu terdapat  35 pemain yang mengikuti seleksi Timnas U-19 dan dibagi dalam 3 kelompok pemain, dari ketiga kelompok pemain akan dilihat dan diambil beberapa bibit pemain namun itu pun masih harus mengikuti seleksi dan persetujuan Asosiasi Provinsi Persatuan Sepokbola Indonesia(ASST.PROV)

Menrut Indra Safry,  tujuannya ke daerah perbatasan untuk melihat secara langsung situasi para bibit – bibit anak muda di daerah perbatasan, karena sudah dua tahun banyak anak NTT yang mengikuti seleksi timnas dan berhasil masuk dalam pemain timnas.

Ia juga menambahkan kriteria untuk masuk dalam timnas harus mengikuti standar internasional dan memiliki skil, fisik dan kemampuan taktikal maupun mentallnya yang hebat karena harus berusaha masuk Piala AFF dan Piala Dunia, untuk perekrutan masih dalam pengamatan.

Setelah melakukan seleksi di Daerah Perbatasan, Indra Safry masih  akan menunggu surat dari  Asosiasi Provisinsi PSSI untuk menyiapkan pemain pemain guna mengikuti seleksi dari tanggal 11 hingga 14 nanti (Ck)

share on: