Objek Wisata Pantai Tolanamon Mulai Dipromosikan Dispar Prov.  NTT

Rote Ndao, BERITA NTT.com –  Obiyek Wisata Pantai Tolanamon di Desa Inaoe Kecamatan Rote Selatan yang merupakan salah satu Destinasi Wisata baru di Kabupaten Rote Ndao mulai mendapatkan perhatian dari banyak kalangan baik dari pemerintah, para pelaku pariwisata dan masyarakat.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Dinas Pariwisata Provinsi NTT mulai mempromosikan keindahan Pantai Tolanamon dengan memasukan destinasi wisata tersebut ke salah satu Destinasi wisata unggulan di Nusa Tenggara Timur kususnya yang ada di Kabupaten Rote Ndao.

Keindahan alam Pantai Tolananmon bahkan mampu menarik perhatian Orang Nomor Sati di Provinsi NTT, Gubernur NTT Frans Lebu Raya memuji keidahan dan eksotisme pantai yang sedang menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat Rote Ndao, bahkan para wisatawan dari luar NTT terus berdatangan untuk menyaksikan secara langsung keindahan alam tersebut.

Hal itu disampaikan Gubernur Lebu Raya dalam Sambutannya pada Kegiatan Pelatihan Penulisan Jurnalistik Pariwisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTT selama Tiga hari terhitung sejak Senin 13 – 15 Maret 2017.

Dalam Sambutan yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Rote Ndao Melyanus Mandala itu Gubernur Leburaya meminta agar Dinas Pariwisata Provinsi NTT lebih giat untuk mempromosikan Wisata Pantai Tolanamon sebagai satu destinasi wisata baru di NTT yang berada di Kabupaten Rote Ndao, sehingga para wisatawan ketika berkunjung di Rote Ndao tidak hanya menuju Nembrala melainkan juga akan berkunjung ke Pantai Tolanamon.

Lanjut Gubernur, Pemilihan Lokasi Pelatihan Jurnalistik Pariwisata di Kabupaten Rote Ndao bukan tidak beralasan, hal ini dikarenakan Rote Ndao merupakan Daerah Kepulauan yang Istimewa, dan menyimpan Khazanah kepariwisataan yang unik dengan keindahan Pantai yang mempesona, Ombak Nembrala yang menjadi Sport Surfing yang sudah mendunia, menjadi magnet guna menarik para wisatawan untuk terus berkunjung ke Rote Ndao.

Dinas Pariwisata Provinsi NTT diminta untuk memaksimalkan semua sumberdaya yang ada, berkoordinasi dengan semua Dinas pariwisata dan para pelaku wisata di daerah agar dapat bersinergi mempromosikan Destinasi-Destinasi Wisata di Provinsi NTT.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 30 Peserta yang terdiri dari Unsur Jurnalis, Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat, guna meningkatkan pemahaman para peserta mengenai Penulisan Jurnalistik Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi NTT menghadirkan tiga Narasumber yang terdiri dari dua orang narasumber dari Kalangan Akademisi Yakni Dr. Jon Dekrasano Dosen Fisp Unwira Kupang dan Sosiolog dari Universitas Nusa Cendana Kupang, Lasarus Jehamat serta salah satu Wartawan Senior di Pos Kupang Beni Dasman (Hen)

share on: