Menteri Pertanian Bagi Bibit Dan Pupuk untuk Warga Belu

Belu, BERITA NTT.com – Mentri Pertanian Republik Indonesia Dr. Andi Amran Sulaiman beserta rombongan Selasa, (14/3)  memantau dan membagikan benih jagung dan pupuk kepada masyarakat di Desa Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur

Pembagian benih jagung dan pupuk kepada masyarakat di wiayah Kabupaten Belu dan malaka dengan memanfaatkan lahan kering, di Kabupaten Belu sendiri dalam kurun waktu dua tahun ini akan dibuka 100 ribu hektar lahan tidur dijadikan sebagai lahan pertanian jagung.

Kabupaten Belu sendiri ditargetkan sebagai salah satu lumbung jagung terbesar di Indoesia yang nantinya dapat di ekspor ke pulau jawa dan ke Negara Tetangga Timor Leste dan Australia.

Dalam sambutannya menteri pertanian meminta agar gerakana menanam jagung ini bisa merunah kehidupan masyarakat di Kabupaten Belu dan Malaka dia meminta agar lahan lahan tidur bisa dimanfaatkan sebaik mungin sehingga bisa menjadi lahan penghidupan petani karena benih jagung dan pupuk semuannya merupakan bantuan pemerintah.

Semenatara itu menteri Pertanian Republik Indonesia  Dr.Andi Amran Sulaiman mengatakan banyak lahan tidur ini dimanfaatkan dan direncanakan akan diitanam seluas 100 ribu hektar`

Selain itu Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian telah membangun Komitmen dengan Bupati Belu, bahwa tiga bulan kemudian pihanya akan memanen jagung pertama dengan luas areal 25000 hektar dan akan diekspor ke negara negara tetangga. (Ck)

 

share on: