Blanko e-KTP Habis, Warga Batas Negara Antri Mengurus KTP Sementara

Belu, BERITA NTT.com – Meskipun blangko e-KTP belum ada, warga tetap mengantri di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Belu guna melakukan perekaman dan mengurus KTP Sementara untuk kepentingan pengurusan berbagai administrasi yang mereka butuhkan.

Ananias Letto warga setempat yang dikonfirmasi media inimengatakan, dirinya sudah lama mengurus e-KTP namun hingga saat ini dirinya belum mendpatkan KTP, ia bahkan sudah sering mengecek ke Dinas untuk mendapatkan KTP namun jawaban dinas bahwa saat ini Blangko e-KTP belum tersedia sehinga belum bisa mencetak KTP milik warga yang sudah melakukan perekaman.

Ananias berharap agar pemerintah segera memproses pengadaan Blangko e-KTP agar masyarakat bisa segera memiliki KTP yang asli apa lagi banyak juga warga di Batas negara yang belum mengantongi e-KTP.

Sementra itu Willybrodus Letto, kepala dinas kependudukan dan pencatanan sipil Kabupaten Belu mengatakan pelayanan saat ini berlangsug secara aman dan tetap terlayani, ada  dua server yaitu server e-KTP dan server sistem informasi administrasi kependudukan,  untuk pelayanan surat keterangan karena blangko habis tetap dilakukan

Dia juga menambahkan jumalh perekaman  e-KTP dari data sampai saat ini sudah mencapai prosentasi 81 persen. (Ck)

share on: