Banjir Tutup Jalan RI-RDTL, Seret Motor Pelintas

Belu, BERITA NTT.com – Ratusan Kendaraan Roda Dua dan Roda Empat yang hendek melintasi Desa Sarabau Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur mengalami antrian sepanjang satu kilo meter, hal ini dikarenakan banjir yang meluap dan menggenangi seluruh badan jalan sepanjang seratus meter, genangan air hingga mencapai lutut orang dewasa

Banjir tersebut diakibatkan karena meluapnya Sungai Baukama di Desa Sarabu Kecamatan Tasifeto Timur. Selain merendam Jalur Jalan, luapan air dari sungai tersebut juga merendam areal persawahan yang berada disekitar bantaran sungai

Meski demikian ada beberapa kendaraan yang nekat melintasi derasnya arus banjir yang merendam ratusan meter badan Jalan yang menghubungkan Negara Indonesia dengan Negara Tetangga Timor Leste, tidak sedikit dari kendaraan Roda dua yang nekat melintasi jalan tersebut diseret oleh Derasnya Arus banjir di sepanjang jalan, beruntung masih dapat diselamatkan oleh warga yang berada disekitar lokasi banjir.

Warga pelintas jalan tersebut, Eman Bau yang dikonfirmasi media ini mengatakan akibat banjir tersebut, pihaknya terpaksa harus mengantir berjam – jam bahkan ada yang sudah mengantri selama empat jam lamanya lamun kelihatannya Banjir semakin deras sehingga membuat ia dan beberapa warga lainnya terpaksa harus menunggu sampai Banjir redah baru bisa melanjutkan perjalanan mereka.

Ditempat yang sama Jonny pelintas jalan tersebut mengatakan dirinya terpaksa harus tetap melewati jalan tersebut meskipun terjadi banjir, mengingat belum ada jalan alternatif lain selain jalan tersebut.

Akibat Banjir tersebut aktifitas pelintas batas Indonesia – Timor Leste macet dan terjadi antrian panjang mencapai satu kilo meter. (Ck)

share on: