Krisis Darah Anggota TNI Batas Negara Sumbang Darah

Belu, BERITA NTT.com – Berangkat dari rasa prihatin akan terbatasnya stok darah di kantor PMI dan Rumah Sakit di Kabupaten Belu Provinsi  Nusa Tenggara Timur membuat anggota TNI yang bertugas di wilayah perbatasan NKRI dan Timor Leste menggelar kegiatan Donor Darah Masal.

Dalam kegiatan Donor Darah tersebut tidak saja melibatkan anggota TNI namun juga melibatkan warga masyarakat di Daerah perbatasan yang ingin menyumbangkan darahnya secara sukarela.

Dalam aksi sosial Donor Darah yang di gelar oleh Satuan Komando Militer 1605 Kabupaten Belu tersebut,  PMI Kabupaten Belu mendapatkan 24 kantong darah,

Kasdim Kodim 1605 Belu  Mayor Infantri I Ketut Suwitrajaya, yang dikonfirmasi media ini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai bentuk kepedulian juga sebagai tempat agar aggota TNI dan masyarakat bisa mengetahui tingkat kesehatannya.

Menurutnya kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan untuk membantu warga masyarakat yang sedang membtuhkan darah dan selalu menjaga stok darah yang tersedia di kantor PMI maupun di Rumah Sakit Umum Kabupaten Belu yang ada di Wilayah Perbatasan Indonesia – Timor Leste (Ck)

share on: