Obyek Wisata Pantai Pede bawa keberuntungan bagi PKL

Labuan Bajo, BERITA NTT.com – Obyek Wisata Bahari Pantai Pede yang terletak di Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat, ternyata tidak hanya memanjakan pandangan para wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut, namun lebih dari itu keberadaan obyek Wiasata Bahari tersebut membawa keberuntungan Bagi Para pedagang Kaki Lima yang maenjajahkan dagangan mereka.

Pantauan media ini Minggu (22/5) pagi hingga petang, lokasi wisata bahari Pantai Pede dipadati wisatawan baik Wisatawan Manca Negara yang memang datang untuk menikmati keindahan alam Alam Pulau Komodo dan sekitarnya maupun Wisatawan Domestik yang datang melepas kepenatan akibat banyaknya aktifitas selama sepekan.

Rofinus Neger salah Satu pengunjung dari Kabupaten Ngada saat ditemui dilokasi wisata Pantai Pede mengaku dirinya sudah berada di Labuan bajo selama satu minggu, dan telah mengunjungi beberapa Obyek wisata di daerah tersebut diantaranya Taman Nasional Komodo, Obyek Wisata batu Cermin, dan Wisata kuliner kampung Ujung dan juga Wisata Bahari Pantai Pede.

Menurut Rofinus, Pantai Pede merupakan salah satu potensi wisata yang sangat menjanjikan jika dikembangkan secara baik oleh pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, selain keindahan Pantainya yang memanjakan siapa saja yang berkunjung ke lokasi tersebut, keberadaan pantai Pede juga mampu meningkatkan ekonomi Masyarakat terutama para pedagang kaki lima yang menjajahkan Dagangan mereka di Lokasi tersebut.

Reni salah seorang Pedagang Kakilima yang biasa mangkal di Lokasi tersebut saat dikonfirmasi media ini mengatakan hasil dagangannya cukup menjanjikan, dalam satu kali penjualan pada hari minggu biasa ia bisa meraup keuntungan sebanyak 1-2 Juta Rupiah,

Namun jika pada hari-hari Libur Nasional terutama pada saat libur Natal dan Tahun Baru pendapatannya bisa mencapai 5 Juta Rupiah per hari.

“kalau hari biasa begini paligan hanya dapat 1-2 Juta saja tetapi kalau hari libur Nasional kayak Tahun Baru atau Natal, itu bisa mencapai 5 Juta Rupiah” Ungkap Reni sambil menjajahkan Makanan Ringan Miliknya.

Ditempat terpisah Meisara yang juga salah satu Pedagang kaki lima di Lokasi tersebut mengatakan hasil dari penjualan makanan Ringan dan minuman di lokasi wisata tersebut cukup menjanjikan. Dan itu merupakan lapangan kerja mereka satu-satunya.

Untuk itu ia meminta agar pemerintah dapat mengelolah Obyek wisata Pantai Pede tersebut dengan baik agar semakin banyak wisatawan yang dapat berkunjung di lokasi tersebut yang tentunya akan berdampak pada pendapatan mereka.

Mesara mengaku pihaknya akan sangat mematuhi setiap aturan yang diterapkan oleh pemerintah daeran asalkan pemerintah bisa menata Obyek wisata tersebut dan tidak mengalihfungsikan Lokasi terebut untuk kepentingan lainnya (Hen)

share on: